Cegah penyebaran Corona, Pemkab Empat Lawang lakukan Rapat bersama

Jajaran Pemkab Empat Lawang mengadakan rapat bersama untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Empat Lawang, Selasa (17/3/2020).

Empat Lawang – Untuk mengendalikan pencegahan Covid-19 atau Virus Corona yang sudah meresahkan warga. Pemerintah Kabupaten Empat Lawang mengambil langkah cepat, dengan mengadakan rapat bersama para OPD terkait dan dan seluruh Camat yang bertempat di Ruang Rapat MADANI Kabupaten Empat Lawang, Selasa (17/03/2020).

Dalam rapat tersebut dibahaslah tentang mengindetifikasi dan memberikan solusi serta sosialisasi mengenai covid-19 (virus corona) tentang bagaimana cara pencegahannya dan cara pengendaliannya .

Sementara itu terkait hal ini bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad menyampaikan Untuk masyarakat jika ada yang terdapat suspect corona atau benar-benar terjangkit corona agar segera melapor kepada pihak yang bersangkutan untuk segera di tangani.

“agar setiap kepala daerah untuk Rutin melaporkan masyarakat jika ada yang terjangkit virus corona , agar melapor kepada Yang bersangkutan dan akan segera ditangani” tegasnya

Dalam Pembahasannya juga Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad menyampaikan informasi mengenai Salah satu warga Empat Lawang yang di Duga Suspect Corona.

Ada Tiga warga Empat Lawang di Duga suspect Corona Sehabis melakukan perjalanan dari Malaysia .

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh bupati Empat Lawang ia mengatakan salah satu di antara 3 (tiga) warga empat lawang ini yang menunjukan gejala penyakit corona sedangkan dua orang rekannya itu saat ini belum menunjukan adanya gejala.

“dari ke-3 pasien tersebut satu diantara nya itu diduga suspect corona dan saat ini berada di Ruang Sakit Palembang untuk dilakukan isolasi,sedangkan 2 pasien lagi masih dilakukan pemeriksaan”ungkapnya.

Bupati Empat lawang H. Joncik muhammad juga menambahkan dalam waktu dekat di Empat Lawang juga akan melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan Disinfektan.

“dalam waktu dekat ini kita akan segera melakukan penyemprotan Disinfektan ,untuk pencegahan dari virus corona ini”Ungkapnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *