Darurat Covid-19, bupati adakan Rapat mendadak

 

Empat Lawang-Pasca video konferen yang dilakukan oleh gubernur Sumatera Selatan terkait penanganan darurat untuk mengantisipasi bahaya wabah Virus Covid-19, Bupati empat lawang adakan rapat mendadak serta konferensi pers di Ruang rapat Pemkab Empat Lawang, Selasa/24/3/2020.

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhamad dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Sumatera Selatan pada saat ini sudah dalam keadaan darurat, karna sudah ada satu warga Sumatera Selatan yang dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal dunia.

“Ya kita harus antisipasi, karna saat ini bahaya Covid-19 ini sudah didepan mata,” tegas Joncik.

Untuk itu pihaknya melalui instansi terkait kini tengah mempersiapkan beberapa alat dan kelengkapan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang.

Mengenai perlengkapan alat-alat kesehatan khusus yang dibutuhkan untuk pencegahan dan penanganan bahaya Covid-19, “saat ini sudah ada yang telah kita siapkan dan ada beberapa yang masih dalam pengiriman yang Insha Allah dalam waktu dekat sudah siap,” imbuh bupati Empat Lawang.

Bupati berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang dapat sama-sama dalam menjaga kesehatan dan melakukan pencegahan terhadap Virus Covid-19 yang saat ini tengah mewabah, bahkan di Indonesia.

Sementara itu, Kapolres Empta Lawang, AKBP Eko Yudi karyanto dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi, Patroli dan menyampaikan himbawan kepada masyarakat.

” Saya menyarankan kepada masyarakat Empat Lawang untuk tidak membuat keramaian dan berkumpul diluar rumah jika tidak terlalu penting, untuk Covid-19 ini bahkan sudah ada ancaman pidana bagi yang melanggarnya.”

” saya berharap agar masyarakat memiliku kesadaran untuk sama-sama menjaga dan melakukan pencegahan,”tutup Kapolres.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *