Terkait Covid-19, Wakil Bupati berikan arahan langsung kepada warganya

EMPAT LAWANG – Demi mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan warganya. Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, memberikan arahan langsung kepada warga Kabupaten Empat Lawang, yang baru datang dari Yogyakarta dan Bandung.

Arahan ini diberikannya pada saat dirinya bersama Kapolres Empat Lawang, Kasi Intel Kejari, Danramil Tebing Tinggi, saat mengecek langsung posko terpadu pencegahan virus covid-19 atau virus Corona, di Perbatasan antara Empat Lawang dan Musi Rawas, Selasa (31/3/2020).

” Jangan keluyuran dulu, isolasi diri dulu selama 14 hari, dan tolong telpon kawan-kawan yang ada di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, bilang jangan dulu pulang ke Empat Lawang. Ini demi kebaikan kita bersama,” kata Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Mulana.

Bukan cuma itu Wabup, juga mengajak masyarakat agar tidak berkumpul, dan banyak-banyaklah berdiam diri dirumah, ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona terebut.

” Kita harus peduli karena virus itu sangat dahsyat, sebab satu saja yang kena virus Corona ini bisa seratus orang yang kena,” ungkapnya.

Diriya dijelaskan Wabup, pencegahan virus ini tidak cukup dengan bicara saja, harus ada tindakan yang nyata. Terutama para Kepala Desa (Kades) sebab Kades merupakan ujung tombak di Desa.

” Kami minta Kades segara kumpulkan perangkat Desanya, kami tidak main-main, sebab satu saja yang kena habis kita, banyak yang mati,” jelasnya.

Jadi mulai dari sekarang, harus dilakukan pencegahan meskipun sedikit ekstrim agar virus tersebut tidak menyebar di Kabupaten Empat Lawang.

” Kades saya ingatkan beri tahu warga kalian yang ada di Daerah lain jangan dulu pulang ke Empat Lawang, bukan kita tidak rindu tapi ini demi kebaikan kita. Tapi mudah-mudahan kalau kita cegah secara ekstrim Empat Lawang aman dari Corona,” ujarnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *