Pemkab Salurkan 27.477 Paket Sembako Untuk Warga Miskin Di Empat Lawang

EMPAT LAWANG-Sebanyak 27.477 ribu paket sembako dibagikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, untuk warga miskin di Kabupaten Empat Lawang, yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19).

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, ribuan paket sembako ini akan didistribusikan ke Sepuluh (10) Kecamatan se Kabupaten Empat Lawang.

” Dari data miskin baru ini dibantu dari APBD itu sekitar 27 ribu lebih. Kegiatan ini sudah dirancang lama sekitar Tiga (3) Minggu yang lalu,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, usai pelepasan pendistribusian sembako, Jum’at (8/5/2020).

Untuk tahap kedua lanjut Bupati, akan dilihat kondisi dan situasi Covid-19 ini, jika Covid-19 ini masih ada maka kemungkinan akan dibagikan pada awal bulan Juni.

” Nanti akan kita rapatkan dulu mana yabg terbaik, apa menjelang lebaran atau sudah lebaran,” jelasnya.

Dikatakan orang nomor satu di Empat Lawang ini, selalu berkomunikasi dengan leding sektor, sebab dirinya mengetahui saat ini rakyat sudah menjerit akibat dampak wabah virus Corona tersebut.

” Meskipun ditengah keuangan kita yang sulit ini, tapi kita tetap harus membantu warga kita. Lupakan persoalan Politik, sampaikan ke pak Kades walaupun tahun depan Pilkades serentak, jangan berfikiran kesanadulu, ini soalan kemanusiaan empatik kita, bayangkan mereka petni karet harga karet anjlok, yang kerja di PHK, nah itu harus kita bantu,” tegasnya.

Sementara Yayan warga Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan langsung oleh Pemkab Empat Lawang.

” Senang, mudah-mudahan warga yang kurang mampu Empat Lawang dapat terbantu semua,” ujarnya (red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *