Bupati Empat Lawang Akan Tindak Lanjuti Saran Dan Kritikan Dari DPRD

EMPAT LAWANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Empat Lawang kembali menggelar Sidang Paripurna DPRD Empat Lawang secara Virtual di Dua arah.

Sidang paripurna kali ini dalam rangka mendengarkan laporan Panitia Khusus (Pansus) dan Fraksi-fraksi, dalam penyampaian catatan dan rekomendasi DPRD kepada Bupati Empat Lawang, Rabu (6/5/2020).

Salah satunya juru bicara Pansus 1 Makmun Hambali menyarankan, agar Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, segera memberikan dan memfasilitasi para siswa miskin yang berprestasi dalam rangka meningkatkan SDM di Empat Lawang.

” Dan juga kami minta kepada Dinas Pendidikan, agar terus melakukan peningkatan fasilitas Pendidikan serta sarana dan prasarananya,” ungkap Makmun.

Dan juru bicara Pansus 2 Heni Herawati, meminta agar PUPR Kabupaten Empat Lawang meningkatkan SDM dalam rangka meningkatkan Pemerintahan yang profesional, berseih dan demokrasi yang kompetitif, adil dan transparan.

” Selanjutnya BP2RD Empat Lawang agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, perluas kesempatan kerja dan peluang kerja,” jelas Heni.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, menyampaikan dari semua catatan dan rekomendasi yang diberikan tersebut, akan menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan Pemkab Empat Lawang dalam menyusun kebijakan strategis kedepannya.

” Karena kami menyadari dalam penyelenggaraan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah, serta tugas pembantuan selama Tahun Anggaran 2019 meski telah menunjukan hasil dan progress yang baik, tentu masih banyak hal yang perlu di tingkatkan dan di evaluasi,” ucap Joncik saat menyampaikan sambutannya.

Untuk itu lanjut orang nomor satu di Empat Lawang ini, catatan dan rekomendasi dari para anggota DPR akan tindaklanjuti dan akan laporkan hasil tindak lanjutnya dalam LKPJ Bupati Akhir Tahun Anggaran 2020.

” Kita bersyukur dan patut berbangga Pada Tahun 2019 begitu banyak keberhasilan yang kita capai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terbukti dengan berbagai penghargaan yang dicapai oleh Kabupaten Empat Lawang,” katanya.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sumsel ini, juga mengakui banyak hal dan masih terdapat kekurangan dan celah yang harus diatasi, karena Permasalahan pembangunan yang dihadapi kedepan semakin kompleks dan penuh tantangan yang sejalan dengan tuntutan dinamika pembangunan untuk menuju peningkatan kesejahteraan rakyat yang lebih baik lagi.

” Untuk itu patut kiranya kita perkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2021 dan penyiapan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” ujarnya (red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *