Dampak Corona Gardu Induk PLN Di Empat Lawang Terancam Mangkrak Kembali

EMPAT LAWANG-Dampak dari Covid-19 (Virus Corona) Gardu Induk PLN Empat Lawang yang berada di kawasan Talang Gunung, Kelurahan Jayaloka, Kecamatan Tebing Tinggi terancam mangkrak kembali. Dan penghentian pengerjaan Gardu Induk PLN tersebut langsung dari pihak PLN.

Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana mengaku, kalau ini akibat pemotongan anggaran, yang disebabkan oleh mewabahnya penyakit virus corona, sehingga Dana-dana termasuk pembangunan jaringan ini dipangkas.

” Janjinya Agustus ini yaitu dihari kemerdekaan RI tahun 2020 ini sudah terang-benderang, nampaknya itu diundur, dan kita harus lebih bersabar lagi. Tapi kita tidak akan tinggal diam,” ungkap Yulius kepada wartawan.

Pihaknya akan mengambil langkah cepat, yaitu akan berkoordinasi langsung dengan Pemerintah pusat di Jakarta” ujarnya.

” Sebisa mungkin kita hindari mangkrak lagi, sudah banyak uang rakyat dibangun di Gardu Induk itu, sekitar 120 Miliyar, jika belum juga ada solusi bisa mangkrak lagi, kami sudah mengirim surat tapi dalam waktu dekat harus ke Jakarta langsung mengurusnya. Tidak hanya bisa mengandalkan PLN saja maupun Sumsel saja,” tegasnya.

Menurutnya ketersediaan aliran listrik tersebut sangat mempengaruhi Ekononi kerakyatan di Kabupaten Empat Lawang. Jika listrik nya bagus bisa dipastikan pembangunan akan mulai dan terus menggeliat.

” Kendalala nya dana nya ini tidak ada akibat covid-19, kalau tidak ada Gardu Induk sulit kita. Karena jarak maksimal 20 kilo meter sementara Gardu terdekat Lubuklinggau dan Lahat minimal 70 Km,” ujarnya (red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *