DPRD Empat Lawang, Soroti Capaian PAD dari Sektor Pajak

Fraksi Demokrat menyampaikan pandangan Umumnya dalam rapat paripurna Tentang Pelaksanaan APBD Kabupaten Empat Lawang Tahun Anggaran 2019. Senin (6/7/2020). Di gedung Paripurna DPRD Empat Lawang

Empat Lawang – Keseriusan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Empat Lawang, dalam menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) disektor Perpajakan, Senin (6/7/2020), disoroti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang. Dalam rapat Paripurna Mendengarkan Pandangan Umum Fraksi DPRD Empat Lawang, tentang penyampaian Pelaksanaan APBD Empat Lawang Tahun Anggaran 2019.

Dalam rapat paripurna tersebut, ada dua fraksi yang menyampaikan masukan kepada BP2RD agar dapat menggali potensi yang ada bumi saling kruani sangi krawati.

Seperti yang dikatakan Jurubicara fraksi PDI-Perjuangan Hendri, “Untuk BP2RD agar dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan menggali pontensi keuangan yang ada di Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya..

Sama halnya yang disampaikan oleh Fraksi Demokrat Herman Rosul Yunus mengatakan, agar BP2RD dapat menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD) yang menurutnya belum dilaksanakan dan dibuatkan aturannya ataupun bentuknya,sehingga bisa meningkatakan PAD Empat Lawang dalam rangka menunjang program pembangunan di Kabupaten Empat Lawang.

Lanjutnya, beberapa tahun yang lalu pernah disampaikan hal ini tetapi kelihatannya, ia mengatakan belum melihat ada sebuah keseriusan BP2RD dalam menggali potensi PAD Kabupaten Empat Lawang

“Seperti peningkatan pajak restoran,hotel dan penggunaan pajak dari kegiatan Galian C dan lainnya termasuk penertiban izin bangunan di Kabupaten Empat Lawang masih banyak sumber yang bisa kita ambil yang kita dapatkan sehingga kita bisa menambah APBD Empat Lawang dimasa yang akan datang,” tuturnya

Sementara Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad mengatakan terima kasih kepada Fraksi DPRD Empat Lawang telah menyampaikan,memberikan informasi dalam bentuk pengawasan dan usut agar sumber daerah kedepan dapat dimaksimalkan.

“Menurut bahasa mereka (Fraksi) ada beberapa sumber pendapatan daerah yang belum tergarap, itu akan kita maksimalkan.Tadi ada Kepala BP2RD mudah mudahan dengan masukan itu nanti kita buat regulasinya aturannya kita maksimalkan sebab menjadi sumber PAD, karena semakin meningkat semakin baik untuk kepentingan masyarakat Empat Lawang,”Tukasnya(Mega)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *