Empat Lawang Jadi Yang Terbaik Dalam Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, menerima piagam penghargaan kegiatan pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor tanggal 29 Juni 2020.

Pemberian tersebut bukan tanpa alasan, sebab pada hari keluarga yang lalu, dalam pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor, Empat Lawang sudah melampaui target yang ditetapkan oleh Pemerintah.

” Dan dalam rangka hari kontrasepsi se dunia, Empat Lawang mencapai 231 persen dari target yang ditetapkan, ini capaian yang luar biasa,” kata Kepala perwakilan BKKN Provinsi Sumsel Nopian Andusti, kepada wartawan usai memberikan penghargaan kepada Pemkab Empat Lawang, Rabu (30/9/2020).

Ini semua lanjut Nopian, tentu atas dukungan dan komitmen dari Bupati Empat Lawang dan Ketua Tim Penggerak PKK, beserta seluruh Instansi beserta jajarannya. Terkait program bangga kenacana khususnya dipelayanan KB.

ini tentu dukungan dan komitmen dari pak bupati, ketua PKK dan seluruh jajaran instansi terkait terhadap program bangga kencana khususnya pelayanan KB, Kedepan,

Selain itu pencapaian Empat Lawang adalah yang terbaik termasuk dalam penyampaian DAK, bahkan DAK nya paling baik.

“Empat Lawang untuk fisiknya sudah hampir 100 persen walaupun di KB nya masih 31 persen, tapi itu tetap yang terbaik diantara 16 k
kabupaten/Kota yang lain untuk capaian DAK nya. Karena ini salah satu syarat untuk peningkatan DAK tahun depan,” jelasnya.

Jadi tahun depan itu ada dua yang pasti yaitu dana penggerakan DAK, yang satu lagi masih dalam pembahasan, sebab itu untuk penanganan stanting karena BKKBN akan bertanggung jawab dalam penanganan stanting.

Terpisah Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad merasa bersyukur atas capaian ini, dan mengucapkan terimaksih kepada seluruh tim dan Mita KB.

” Ini dalam rangka pelayanan sejuta¬†Akseptor, Alhamdulillah Empat Lawang mencapai target bahkan lebih, ini berkat kerjasama seluruh tim, mitra KB dan saya sebagai Bupati, mengucapkan terimakasih atas capaian ini,” ujarnya (red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *