Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 Di Empat Lawang

EMPAT LAWANG – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang menjadi 38 orang, setelah ada penambahan 11 orang yang terkonfirmasi postif covid-19.

Juru bicara percepatan dan penanganan covid-19 Kabupaten Empat Lawang dr Arga Sena, membenarkan kalau ada penambahan 11 orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Ya benar hari ini ada penambahan 11 orang, jadi total kasus positif covid-19 di Kabupaten Empat Lawang 38 orang,” ungkap dr Arga, Rabu (30/9/2020).

Terpisah Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengungkapkan kalau klaster baru Rumah Sakit, yang sebagian besarnya adalah tenaga medis.

Hari ini yang positif covid-19 di Empat Lawang ada 11 orang, 5 dari tenaga kesehatan Rumah Sakit, 1 dari Puskesmas dan 5 orang lagi dari Kelurahan Tanjung Kupang.

” saya melihat ada klaster baru di Rumah Sakit, saya sudah perintahkan agar beberapa poli ditutup, jangan sampai ini berkembang,” jelas Ketua Gugus Tugas Covid-19, yang juga sebagai Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad saat dibincangi para wartawan Media, Rabu (30/9/2020).

Saat ini ada beberapa pasien yang diisolasi di Rumah Sakit, sementara sebagian lagi diisolasi mandiri dan juga diisolasi di RSMH Palembang.

Dilanjutkannya, yang positif ini merupakan hasil Swab masal Rumah Sakit, karena dirinya memerintahkan semua petugas RSUD diswab.

” kemarin ada 79 yang di Rumah Sakit ini diswab, hasilnya ini 5 yang positif dari Rumah Sakit,” katanya.

Dirinya mengungkapkan kalau ini adalah tantangan bagi semua, agar selalu berhati-hati dan semakin serius dan fokus dalam penanganan covid-19 ini. Jangan sampai terlena. Bahkan dirinya sudah perintahkan seluruh Satgas beserta jajarannya untuk penanganan covid-19 ini.

Selain itu orang nomor satu di Empat Lawang ini, akan rapat terlebih dahulu, apakah akan kembali menggelar WFH untuk antisipasi penyebaran covid-19 di Empat Lawang.

” Kita atur sedemikian rupa, yang wajib betul bisa masuk kantor, terus masyarakat, saya sudah meliburkan Sekolah lagi saya juga sudah membatasi pesta dan tanggal 6 Oktober nanti tidak ada lagi orgen tunggal pesta nikah, ini untuk antisipasi penyebaran covid-19 di Empat Lawang,” ujarnya (red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *