Wabup Empat Lawang Ajarkan Cara Menabung Kepada Para Siswa

EMPAT LAWANG – Ada yang berbeda di SMP Negeri 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Senin (5/10/2020).

Pasalnya, Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, menjadi tenaga pengajar sehari di salah satu Sekolah Pavorit di Kabupaten Empat Lawang ini.

Dalam materi yang diajarkan tersebut, Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Mulana, mengajarkan cara menabung kepada para Siwa yang usianya dibawah 17 tahun.

” Ini kegiatan Sekenario Bulan Inklusi Keuangan OJK + Bank Sumsel Babel, hari ini dilaksanakan di SMP 1 oleh Bank Sumsel Babel. Sebenarnya ini acara dari OJK tapi dilaksanakan oleh Bank Sumsel Babel,” jelas Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana kepada awak Media.

Program ini lanjut Wabup, untuk mengajarkan cara menabung, karena menabung ini mengajarkan kepada anak-anak, sebab menabung ini banyak sekali manfaatnya.

Selain itu anak-anak bisa berhemat dan memenajeman ke uangan minimal untuk diri dia sendiri, tidak boros dan ini untuk masa depan mereka sendiri.

” karena para anak-anak ini adalah generasi penerus kita kedepan. Nah kegiatan ini sangat baik sangat bagus kita akan sport terus, kalau bisa ini terus-menerus,” harapnya.

Dirinya merasa bersyukur kegiatan ini diadakan oleh Bank Sumsel Babel, karena Bank Sumsel ini memang milik Sumatera Selatan, dan sekalian mengenalkan pada anak-anak bahwa Bank Sumsel ini hidupnya dari kita.

” Dari PAD kita, dari masyarakat juga dan keuntungannya kembali ke kita juga, mangkanya kita mengenalkan kepada anak-anak. Nah dalam Pandemi sekarang ini PAD yang paling stabil adalah Bank Sumsel Babel, dan keuntungannya ada CSR nya bisa kita bangunkan jalan, rehap sekolah dan yang lainnya,” katanya.

Dirinya menghimbau kepada anak-anak, mulai lah sisihkan uang jajannya belajar untuk menabung untuk mandiri untuk mengelola keuangan mereka sendiri (red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *