Peringati Hari Batik, P3MD “Membatikan Langit”

TA P3MD dan TIM Pendamping Desa berfose bersama memperlihatkan layang layang bermotifkan batik dengan corak kopi. Selasa (6/10) Dilapangan Talang Jawa

Empat Lawang – Dalam rangka memperingati hari batik nasional, Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD). Selasa (6/10).”Membatikkan Langit” dengan cara menerbangkan layang-layang batik bercorak kopi, dilapangan Talang Jawa Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi.

Koordinator Tenaga Ahli P3MD, Sirotjudin mengatakan, penerbangan dilakukan serentak se – Indonesia untuk memperingati hari batik nasional sekaligus mencetak rekor muri dengan menerbangkan layangan batik terbanyak yang pernah dilakukan.

“hari ini, saya didampingi TIM Pendamping Desa se- Kabupaten Empat Lawang, menerbangkan layangan batik dilapangan talang jawa”. Katanya

Ditempat yang sama, Zahwani sebagai koordinator kegiatan menuturkan, ada lima buah layangan batik yang diterbangkan dengan berbagai macam bentuk.

“Ada 5 buah layang layang yang di terbangkan 3 buah besar dan 2 kecil semuanya motif batik,”Ucapnya.

Lanjutnya, ada motif Batik kopi dan ada motif berbentuk masker motif berbentuk burung dan layang layang biasa,Tuturnya.(Baken).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *