Tim Penilai Kampung Tangkal Covid Lakukan Penilaian Tiga Kampung Tangkal Covid Di Empat Lawang

EMPAT LAWANG -Tiga Kampung Tangkal Covid yang berada di Desa Seguring Kecil, Kelurahan Tanjung Kupang dan Kelurahan Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang didatangi Tim Penilai dari Binmas Polda Sumsel, Rabu (20/1/2021).

Kedatangan tim Binmas Polda Sumsel yang dipimpin langsung oleh AKBP Munaspin dengan didampingi Kasat Binmas Polres Empat Lawang dan Camat Tebing Tinggi tersebut. Untuk melakukan penilaian terhadap tiga kampung tangkal covid yang berada di tiga Desa tersebut.

Sementara itu Camat Tebing Tinggi Sormi Azhaar, berharap seluruh masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi, dapat mengerti kalau virus Corona (covid-19) tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan.

“Oleh karenanya setiap masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” harapnya.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Empat Lawang Iptu Joko Edy Santoso Stk Sik, mengatakan Indikator yang dinilai oleh tim dari Polda Sumsel diantaranya. Giat penanganan covid-19, ketahanan pangan, bansos dan peduli karhutla.

“Yang masing-masing diperkuat dengan data dan bukti-bukti pendukung yang dimiliki oleh kampung tangkal covid tersebut,” kata Iptu Joko kepada wartawan.

Dirinya berharap, dengan adanya kampung tangkal covid ini, dapat semakin menekan dan mencegah penyebaran covid 19 di Kabupaten Empat Lawang. Serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli antar sesama dan lingkungan tempat tinggalnya.

“Selain itu di program kampung tangkal covid ini cuma ada kegiatan ketahanan pangan, yang diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian di Empat Lawang. Sementara ini Internal Polda Sumsel, nah kalau kita nomor 1, nanti bisa di lombakan antar provinsi,” ujarnya (red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *