Camat Paiker Lakukan Pembersihan Jalan Dari Rumput Liar

EMPAT LAWANG- Guna memperlancar arus lalu lintas kendaraan yang keluar masuk ke Pasemah Air Keruh (Paiker), pihak kecamatan tadi pagi (12/02) melaksanakan pemotongan rumput.

Apalagi setelah beberapa bulan dibiarkan dan diiringi guyuran hujan menyebabkan tumbuhan liar semakin membesar sehingga menutupi jalan.

Pi’i yang setiap hari mengangkut penumpang ke Tebing Tinggi mengeluh dengan kondisi jalan yang sempit karena tertutup oleh rumput liar dan banyaknya tumbuhan liar yang membuat gores kendaraan.

“Lewat jalan ini kalau ngebut bisa lecet body karena jalan sempit tertutup oleh rumput yang banyak tumbuh”Ungkapnya

Mensikap keluhan masyarakat, camat Paiker Noperman Subhi langsung bergerak memotong rumput atau tanaman liar yang menutupi sepanjang jalan.

“Dalam waktu 4-5 hari kedepan Insyaallah jalan keluar masuk kendaraan, khususnya diwilayah Paiker segera bersih, mulai dari desa Muara Sindang sampai keperbatasan dengan kecamatan Ulu Musi serta jarak tempuh kendaraan normal seperti biasanya” jelasnya

Camat juga meminta kepedulian masyarakat yang lahan perkebunannya di pinggir jalan untuk rajin memotong rumput yang tumbuh dibahu jalan sehingga dapat berfungsi semestinya karena jalan tersebut untuk kepentingan bersama.

Abu Bakar Sidik kepala desa Keban Jati yang akan habis jabatannya dibulan Mei 2021 yang juga dipercaya menjadi ketua forum kepala desa Paiker menyambut baik program membersihkan bahu jalan dari rumput liar yang memperlambat laju kendaraan.(Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *