Ukiran menyerupai Kuba Masjid bertulis Asma Allah Ditemukan Di Goa

PAGARALAM – Ada Sebuah Goa ditemukan di hutan diwilayah Desa Rimba Candi, Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL) Penemuan ini tentunya membuat warga Geger. Pasalnya Mereka diyakini kalau Goa tersebut merupakan peninggalan bersejarah.27-02-2021.

Hal ini diperkuat dengan adanya temuan ukiran yang menyerupai Kuba Masjid, bertuliskan Allah, serta ukiran yang menyerupai tengkorak kepala manusia di dinding pintu masuk Goa tersebut. Karena di samping pintu masuk Goa tersebut Terdapat Air Terjun.

Menurut Keterangan warga Ansory Desa Rimba Candi yang ditemui Teman-teman wartawan menuturkan, selama ia tinggal sejak dari Tahun 1974, tidak pernah melihat adanya Goa. “Kalau ada Air Terjun kami sudah lama mengetahuinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Ansory mengungkapkan, warga sempat menyusuri goa yang panjangnya diperkirakan kurang lebih mencapai 15 meter, dan tinggi kurang lebih 5 meter.

“Tapi penelusuran kami akhirnya terhenti karena kondisi di dalamnya Cukup Gelap begituan jalannya juga hanya setapak. Kami takut untuk melanjutkan penelusuran tersebut , Ujarnya Ansory.

Atas penemuan ini, terlihat masyarakat Desa Rimba Candi, langsung Bergotong Royong membersihkan kawasan hutan tersebut .

“karena Ini adalah temuan langka. Rencananya kami akan jadikan tempat ini sebagai Tempat Objek Wisata,” ujarnya Ansory.

Sayangnya, warga Desa Rimba Candi masih harus menunggu lama untuk mewujudkan rencana mendirikan tempat Wisata di area tempat penemuan Goa tersebut.

Hingga pada saat ini, baik Tim Arkeolog Sumatera Selatan, maupun Pemerintah Daerah Kota Pagar Alam, belum ada yang peduli atas penemuan Goa yang diyakini warga sebagai situs bersejarah ini.Ungkapnya.(Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *