Takbisa Berobat Lagi , Wanita pengidap kanker Dilintang Kanan Hanya Bisa terbaring Lemah

EMPAT LAWANG, – Sangat memperihatinkan keadaan Elmi (55), warga Desa Umo Jati, Kecamatan Lintang Kanan, Empat Lawang yang terbaring lemas di rumahnya lantaran menahan sakit akibat ganasnya kanker payudara yang di deritanya (23/4/21).

Elmi diketahui dirinya sudah 3 tahunan ini mengalami penyakit kanker payudara akan tetapi dalam kurun waktu 6 bulan ini dirinya sudah mulai tidak bisa beraktivitas lantaran merasakan sakit yang tak tertahankan.

“Sejak 3 tahun lalu saya sudah merasakan penyakit ini, namun 6 bulan terakhir ini mulai membengkak, rasanya sakit tidak tertahankan lagi, makan dan minum sudah tidak nafsu lagi” Ujar Elmi Sembari menitikkan air matanya.

Lanjut Elmi dirinya pun pernah berobat ke RSUD Pagar Alam dengan menggunakan hasil penjualan kebun kopi miliknya, akan tetapi belum cukup karena biaya pengobatan kanker terlalu mahal untuknya.

“Saya sempat berobat ke Pagar Alam, waktu itu saya sampai menjual kebun kopi agar bisa berobat ke sana, namun belum sembuh dan saya di anjurkan untuk dirujuk ke palembang akan tetapi saya tidak ada biaya lagi” Tambah Elmi.

Saat ini Elmi hidup bersama Sera (18) anak perempuan semata wayangnya dimana Sera juga mengalami putus sekolah karena harus merawat ibunya. Tidak hanya itu Elma dan Sera juga sudah 17 tahun hidup berdua lantaran suami Elmi atau Ayah Sera telah tiada sejak Sera masih berumur satu setengah tahun.

“Setelah selesai SMP saya memilih tidak melanjutkan sekolah karena harus urus Ibu, selain itu terkendala biaya karena Ibu tidak bisa bekerja lagi” Kata Sera.

Elmi pun berharap bisa segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti sediakala supaya anaknya, Sera bisa bersekolah kembali karena tidak harus mengurusnya lagi.

Mori tetangga Elmi menuturkan sebelum terbaring di rumah karena menahan sakit, Untuk kebutuhan hidup sehari-hari Elmi masih sering bekerja sebagai buruh tani, dimana Elmi dibayar setelah bekerja di ladang atau kebun milik orang lain.

“Sebelum sakit seperti saat ini beliau masih sering arian (pekerja penerima upah pertanian), dimana dari hasilnya beliau dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari” Ungkap Mori.

Eka Kepala Dinas Sosial kabupaten Empat Lawang saat di kordinasi menyampaikan saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Empat Lawang. Dimana dalam pihaknya akan segera mengajukan layanan fasilitas kesehatan untuk Elmi.

“Ya kemarin staf kami sudah ada yang mendata insyaallah senin layanan kesehatan untuk bu Elmi akan segera kami ajukan ke Dinas Kesehatan Empat Lawang” Tutur Eka Agustina, Kadinsos Empat Lawang.

Sementara itu saat dimintai konfirmasi mengenai keadaan warganya, Kepala Desa Umo Jati, Maidi tidak ada di rumah. Selain itu saat dihubungi via telepon yang bersangkutan belum memberikan respon. (Dik)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *