Menikmati Kesejukan Wisata Air Pacar , Sumber Mata Air Dari Lereng Gunung Dempo

LAHAT – Wisata yang Baru baru ini banyak menarik Perhatian Di Kabupaten Lahat salah satu nya yaitu Wisata Air Pacar Yang berlokasi Di desa Serambi Jarak Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat Sumsel .

Wisata yang baru saja dibangun ini sekarang sudah banyak di kunjungi oleh wisata lokal maupun luar Kota Lahat  yang Pasalnya Wisata ini menyediakan Pemandangan yang indah dari wilayah lereng Gunung Dempo serta Tempat Pemandian Dengan air yang sangat bersih bersumber langsung dari perut Bumi .

Untuk menuju ke lokasi wisata Air Pacar wisatawan dari arah Pasar Jarai menempuh waktu sekitar 15 Menit dengan jarak tempuh 2 Km  dengan akses jalan Aspal.

Objek wisata air ini di kelola oleh pajeroni, selaku pengelola dan pengembang wisata air pacar. Ia mengatakan dengan awak Media Jumat 09/07/2021 tempat wisata ini baru di bangun sudah berjalan sekitar enam bulan di buka untuk pengunjung yang ramai itu pada hari weekend sabtu dan minggu dan pada hari- hari biasa untuk pemasukan pendapatan sekitar 300 Ribu Rupiah tapi kalau hari Sabtu Minggu bisa mencapai 2 Juta sampai 3 Juta rupiah.untuk masuk kelokasi pengunjung hanya membayar uang Parkir Mobil sebesar 10 Ribu dan Motor hanya 5 Ribu bisa menikmati,pemandangan sekitar nya untuk melepas lelah”,ungkap nya.

Pajeroni menambahkan untuk  PH Air Pacar setelah  di cek oleh dinas kesehatan Palembang 7’3 sehingga ketika di minum tidak bermasalah untuk di kesehatan kita karena rasa nya pun tidak ada yang berbau tak enak

“saya sendiri kalau minum selalu mengambil air dari mata air ini,karena yang saya rasakan banyak khasiat untuk kesehatan di tubuh kita”, tutur nya.

Sementara itu pengunjung wisata Air Pacar Tomi Aripiansyah Menceritakan sangat senang berwisata  ke wisata Air pacar yang pertama kali bisa mandi dan minum air yang sangat jernih dari mata air dari perut bumi,dan pasilitas ya pun walau belum sempurna tapi sudah memadai ,dari lapangan Parkir ,Musholah,Saung dan tempat santai lain nya,nanti nya pengen ajak keluarga untuk berwisata ke air pacar ini “,ungkap nya. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *