Tumpukan Sampah Di Pusat Kota Mengganggu Pemandangan

EMPAT LAWANG – Tumpukan sampah di Pusat kota kabupaten Empat Lawang yakni di pasar tebing tinggi sudah tak asing lagi dan sudah menjadi pemandangan setiap orang yang melintas

Tumpukan sampah dipinggiran jalan didominasi sampah sampah rumah tangga, sehingga menimbulkan bau tak sedap serta mengganggu pemandangan keindahan kota.

Bagaimana mungkin bisa mendapatkan penghargaan adipura sebagai kota bersih, sedangkan tumpukan sampah masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah setempat.

Pantauan wartawan dilapangan, seperti nampak dipoto yang dijepret pada pukul 18: 32 wib, Jum’at (16/7) tumpukan sampah dipinggiran jalan abubakardin seakan akan menjadi hiasan ibu kota Empat Lawang,

Padahal pemerintah kabupaten Empat Lawang telah mengeluarkan anggaran untuk menggaji para pekerja kebersihan untuk mengangkut tumpukan sampah dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA) yang bertempat dijalan poros noerdin pandji yang katanya bisa menampung sampah sampah dari kabupaten tetangga,

Akan tetapi, jangankan menampung sampah sampah dari kabupaten tetangga, Untuk tumpukan tumpukan sampah dibumi saling kruani sangi krawati acap kali terlihat dimana mana seakan akan tak dihiraukan.

“Sudah biasa disini banyak tumpukan sampah, tidak pernah bersih selalu ada tumpukan sampah,” Kata Samsul pengendara roda dua saat melintas pada awak media, Jumat (15/7).

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Empat Lawang Irtansi saat dikompirmasi melalui pesan singkat whatsApp mengatakan untuk jadwal pengangkutan sampah dilakukan di pagi hari dan sore hari.

“Pagian diambil,petang diambil,malam ini buangan masyarakat. Sebetulnya sudah disediakan tempat pembuangan sampah dikontener pulau emas,” Ungkapnya

Saat ditanya apakah sudah ada peraturan daerah (Perda) terkait membuang sampah sembarangan, “Rencana mau sosialisasi perda sampah,”Jawabnya singkat.

Ditambahkan Kabid Sampah B3 Reza Fahlevi mengatakan jadwal petugas kebersihan dan wilayah pengangkutan dimulai dari pagi dan sore hari.

“Pengangkutan pagi dan sore. untuk wilayah pengangkutan sampah itu di Kupang, Pasar ,Tanjung Beringin dan Talang Banyu,” Jelasnya . (Dik)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *