Ketersediaan Oksigen dan Obat-obatan RSUD Empat Lawang Masih Mencukupi

Foto: Ken
Caption: suasana dari depan gedung RSUD Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

EMPAT LAWANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang memastikan ketersediaan oksigen serta obat-obatan, untuk pasien sejauh ini masih aman. Karena sejauh ini pasokan logistik oksigen untuk RSUD setiap hari ditukarkan dari perusahaan pemasok.

Hal ini diungkap Direktur RSUD Tebing Tinggi, dr. Devy Andrianty melalui kasih pelayanan penunjang medis, Oktaria Anggraini, Menurut dia sejauh ini ketersedian oksigen RSUD Tebing Tinggi Tabung kami Ado 40, stok free 10 tabung atau 15.000 Liter.

“Dari ketersedian oksigen yang ada dibandingkan dengan kasus Covid yang dirawat masih mencukupi. Pasien Covid 19 yang dirawat RSUD Tebing Tinggi,” kata Oktaria saat dikonfirmasi.

Menurut Oktaria, ketersediaan oksigen selalu ada, karena pemasok oksigen bisa di tukar setiap hari, sehingga tidak ada kendala untuk oksigen tersebut.

“sejauh ini tidak ada masalah kekurangan oksigen tersebut, dipastikan mencukupi. Apalagi rumah sakit sudah ada MOU dengan perusahaan pemasok oksigen yang ada di Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, sekarang lagi rami pasien satu hari bisa menghabiskan 15-20 Tabung oksigen perhari, hal ini masih mampu menampung pasien Covid 19 yang sekitar 10 orang pasien yang sedang di rawat atau isolasi di RSUD Tebing Tinggi,” Jelasnya

Selain itu, obat-obatan untuk pasien juga masih tersedia bagi pasien Covid 19, “Obat antibiotik, antivirus, anti demam dan vitamin, masih tersedia, kalau hanya untuk pasien Covid-19.” Tutupnya. (Baken)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *