Antisipasi lonjakan Pasien Covid-19 , Dinas Kesehatan Empat Lawang Siapkan Ruangan Isolasi

Foto: Ken
Caption: Kepala Dinas Kesehatan Empat Lawang, Hj Hepi Safriani Joncik

EMPAT LAWANG – Dinas kesahatan Empat Lawang, telah mendistribusikan 254 Vial Vaksin Covid-19 dan menyediakan Rumah Isolasi yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, Karena Dua Pekan terakhir pasien Covid-19 cukup signifikan meningkat. Senin (2/8/2021).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Empat Lawang, Hj Hepi Safriani Joncik, mengatakan telah mengantisipasi lonjak pasien Covid-19 tersebut dengan menyediakan ruangan isolasi dan penambahan bed bagi pasien yang rawan inap.

“Dua pekan terakhir, kasus Covid-19 meningkat cukup signifikan, dan mengantisipasi atas lonjakan tersebut kami telah menyiapkan rumah isolasi, yang pertama di RSUD, dengan penambahan bed sebanyak 20 Bed untuk ruang isolasi, kemudian puskemas Tebing Tinggi, kita persiapkan 18 tempat tidur untuk isolasi atau pasien yang rawat inap dan 9 puskesmas lainnya kita sediakan wajib menyiapkan dua ruangan satu ruangan isolasi,” Kata Hepi.

Diterangkannya, Ada beberapa pasien yang di rawat inap atau di isolasi di RSUD dan sisanya isolasi mandiri (Isomann).

“Jumlah pasien yang dirawat, ada 8 pasien yang dirawat di RSUD Tebing Tinggi, dan 20 orang mengisolasi secara mandiri dirumahnya,” Terangnya.

Sementara itu, untuk vaksin pihaknya mengungkapkan masih kekurangan dosis, dibandingkan jumlah jiwa yang ada di Empat Lawang, sedangkan vaksin yang dikirim dari Pihak Provinsi baru sekitar 20%.

“Dari 303 ribu jiwa penduduk yang ada di Empat Lawang, sedangkan vaksin yang baru dipasok baru 55ribu dosis, jadi kendala kita adalah kebutuhan vaksin kita cukup besar namun ketersediaan vaksin sendiri yang kurang, kalau untuk stok didinkes nol, kemarin baru masuk, 254 Vial yang dapat disuntikan 2.540 orang dan langsung kita distribusikan ke RSUD dan Puskesmas. Pokoknya berapapun jumlah vaksin yang masuk langsung kita distribusikan.” Tandasnya. (Baken)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *