Terhitung 3 Tahun Mangkrak Panggung Kesenian Terkesan Tak Ada Manfaat dan Belum Digunakan Sama Sekali

EMPAT LAWANG – Hingga saat ini bangunan panggung kesenian yang berada di Pulau Emas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, terbangkalai dan terkesan terlantar oleh pihak terkait

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang Mgs Ahamad Nawawi mengatakan, bangunan tersebut dibangun pada tahun 2018 yang lalu dengan menghabiskan Anggaran ratusan juta Dengan menggunakan Dana Alokasi Khsus (DAK)

” Anggaran itu dari DAK tahun 2018, lupa berapa anggarannya. Berkasnya dengan PPK,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Mgs Nawawi kepada wartawan, Senin (23/8/2021).

Rencana awalnya lanjut Nawawi, akan ditimbun sekitar 1 meter dan fasilitas lainnya seperti paving blok sebagai lantainya akan dipasang. Namun belum terlaksana.

” Sudah berapa tahun ini anggaran DAK untuk Pariwisata terfokus untuk Daerah wisata sesuai KPPN. Jadi untuk yang tidak di KPPN tidak mendapat DAK,” jelasnya.

Bangunan kesenian tersebut terlihat terbangkalai. Sebab anggaran untuk kelanjutannya tidak teranggarkan.

” Bangunan panggung kesenian seoalah terbengkalai, karena anggaran untuk lanjutannya tidak teranggarkan. Kedepan akan kita ajukan lagi ke pusat untuk penimbunan dan fasilitas pendukung lainnya,” katanya.

Pihaknya dikatakan Nawawi, akan terus mengajukan untuk anggaran bangunan panggung kesenian tersebut, agar dapat di selesaikan sesuai rencana.

” Karena kami juga tidak punya anggaran untuk perawatannya,” ujarnya

Pantauan awak media di lapangan terlihat kondisi fisik Kondisi bangunan Panggung seni tersebut sudah banyak dikelilingi semak belukar dan rerumputan liar seperti tidak terurus dan mubazir

Hal ini tentunya sangat disayangkan Warga Kabupaten Empat Lawang karena di kecamatan Tebing Tinggi Sendiri belum ada panggung seni semewah itu . (Dik)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *