Agar Tercipta nya Pasar Yang Bersih Dan Tertata , Pedagang Kalangan Pasar Bumi Agung Akan Direlokasi Ke Kawasan Baru Di Agung Lawangan

PAGARALAM – Dalam rangka menciptakan kawasan Pasar yang bersih dan tertata rapi, Pemkot Pagar Alam berencana merelokasi pedagang kalangan atau pasar Bumi Agung ke kawasan baru di Kelurahan Agung Lawangan Kecamatan Dempo Utara. Rencana tersebut disampaikan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni saat berdialog dengan pedagang kalangan Bumi Agung, di Aula Kantor Camat Dempo Utara, Rabu (1/9/2021).

Pertemuan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Perindagkop, Camat Dempo Utara, Lurah Bumi Agung, Lurah Muara Siban, Lurah Agung Lawangan, Tokoh Masyarakat, perwakilan Ketua RW/RT di wilayah Kecamatan Dempo Utara.

Pada kesempatan tersebut, Walikota mengucapkan terima kasih kepada Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, RW/RT yang telah memberikan sumbang saran dan sosialisasi kepada pedagang dan masyarakat setempat, untuk bersama-sama bersinergi mewujudkan relokasi pasar baru tersebut.

Walikota berharap setelah lokasi pasar baru mulai ditempati oleh para pedagang kalangan Bumi Agung, akan banyak dampak positif yang didapat masyarakat, terutama untuk meningkatkan perputaran siklus perekonomian daerah tersebut. “Serta tidak menutup kemungkinan kedepannya bisa menjadi sentral pasar sayuran seperti halnya di pasar Terminal Nendagung,” ungkap Walikota.

Pada pertemuan tersebut Walikota didampingi jajaran Pemkot Pagar Alam, melakukan dialog santai bersama Tokoh Masyarakat dan Ketua RW/RT setempat. Hal ini dilakukan agar rencana relokasi kalangan Bumi Agung ke pasar baru di Kelurahan Agung Lawangan, dapat dilaksanakan berdasarkan kesepakatan bersama. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *