Bupati Setujui PTM Dilaksanakan, Dengan Syarat Prokes Ketat

Empat Lawang – Rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Empat Lawang, yang sebelumnya rencana dilaksanakan Kamis 2 September 2021 kemungkinan besar akan diundur dan akan dilaksanakan pada 6 September mendatang.

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad mengakui rencananya Kabupaten Empat Lawang akan segera memberlakukan PTM, dengan terlebih dahulu akan melakukan rapat membahas masalah tersebut.

Apalagi menurutnya saat ini Kabupaten Empat Lawang sudah masuk zona oranye.

“ Akan saya instruksikan, Senin kita mulai tatap muka, karena ini penting sekali,” katanya.

Dijelaskan Joncik, pihaknya akan memulai PTM dari TK hingga SMP hingga SMA sederajat (SMA kewenangan Pemprov) di kabupaten Empat Lawang.
Mengingat dalam pelaksanaan pembelajaran daring selama ini, diwilayahnya masih banyak terkendala dalam hal masalah internet maupun hp yang dimiliki anak didik maupun keluarganya selama ini.

“ Karena anak SD, TK, daring itu adalah sesuatu yang untuk ukuran didusun itu, susah dilaksanakan,” ucapnya.
Apalagi dia melihat banyak orang tua dari anak-anak ini, berkerjanya banyak di kebun. Sehingga waktu untuk menemani anak dengan belajar di rumah masih sulit.
Dalam pelaksanaan PTM nanti, Joncik memastikan dengan melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M (Memakai Masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun) yang ketat, serta pembelajaran diatur dengan sistim shif-shif dan tidak boleh maksimal.
“Nanti akan ada pengawasan di sekolah- sekolah dengan tetap dilaksanakan Prokes dan shif, agar tidak menjadi kluster baru,” bebernya.

Joncik mengaku awalnya kabupaten Empat Lawang sudah melaksanakan PTM, namun karena covid-19 di Kabupaten Empat Lawang tinggi kembali PTM langsung di tutup.(AgusSubhanBakin)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *