Bupati Berharap Muncul Atlet Dari Berbagai Perguruan Silat

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, menghadiri dan menyaksikan langsung pelantikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Empat Lawang masa bakti 2020-2024.

Acara yang dipusatkan dipendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Empat Lawang tersebut juga dihadiri Ketua TP-PKK Empat Lawang, PJ Sekda Empat Lawan, Ketua KONI Empat Lawang, Sekertaris IPSI Sumatera Selatan (Sumsel) dan beberapa perguruan silat di Empat Lawang, Jum’at (3/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, menunggu kariya dari IPSI Empat Lawang, dan berharap akan muncul atlet-atlet silat yang dari berbagai perguruan.

” Dan Pemkab Empat Lawang akan mensuport, kalau memungkinkan kita anggarkan di APBD kita untuk memberikan reward kepada atlet yang berprestasi. Bisa itu dalam bentuk beasiswa atau sebagai nya,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Sementara Mehmed Reza selaku Ketua IPSI Empat Lawang yang baru dilantik menjelaskan, kalau ini merupakan periode kedua dirinya diberi amanah menjadi Ketua IPSI Kabupaten Empat Lawang. Selain itu dirinya adalah atlet pertama Empat Lawang yang terpilih di Provinsi,

” IPSI ini disetiap kejuaraan, kita selalu menyumbang medali, dan kita akan bawa IPSI Empat Lawang untuk lebih meningkatkan prestasi,” jelasnya.

Disisi lain Ketua IPSI Sumsel H Ishak Mekki melalui Sekertaris IPSI Sumsel Darlis mengatakan, kalau di Empat Lawang ini potensi, salah satunya ada pelatih Nasional asal Empat Lawang. Tinggal bagaimana potensi ini dibina dengan baik sehingga melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

Saat ini lanjut Darlis, penca silat Insyaallah akan mengharumkan nama bangsa ditingkat olimpiade. Jika dikabulkan oleh Allah Pencasilat akan menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) di olimpiade.

” Sekarang ini pencasilat sudah ada di 68 Negara, kalau ini benar-benar jadi Cabor di olimpiade. Ini akan menjadi lumbung medali untuk Indonesia,” ujarnya (red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *