Target 95 Persen Untuk Vaksin Masyarakat

EMPAT LAWANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, menargetkan 263.670 jiwa warga Kabupaten Empat Lawang harus di Vaksin.

Kasi Pengelola Program Imunisasi Andi Surveilans mengatakan, minimal 70 persen untuk mencapai herd imunity. Tapi pihaknya menargetkan 95 persen untuk vaksin masyarakat Empat Lawang.

Saat ini lanjut Andi, baru 15 persen warga Empat Lawang yang sudah divaksin, data tersebut merupakan data keseluruhan yang sudah divaksin, yang terdiri dari Tenaga Kesehata (Nakes), masyarakat dah pejabat publik lainnya.

” Kalau pencatatan ril kita di lapangan itu 20 persen, kalau data online 15 persen, ada selisih 5 persen antara laporan online dan laporan manual. Kita pakai data online, karena data online Nasional sifatnya,” jelas Andi kepada wartawan.

Sejauh ini sambung Andi, sisa vaksin di Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas ada 413 vial vaksin sinovac untuk 4.130 orang dan vaksin moderna itu 40 vial untuk 550 orang.

Sementara untuk stok vaksin jenis sinovac di Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang sudah habis, namun untuk jenis vaksin moderna itu ada 389 vial untuk 5.446 orang, sebab satu vial vaksin itu untuk 14 orang.

” Saya menghimbau kepada masyarakat agar segera di suntik vaksin untuk menciptakan herd imunity. Terutama yang sudah mendapatkan suntikan vaksin pertama, agar segera mendapatkan suntikan kedua setelah 28 hari,” ujarnya (AgusSubhanBakin).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *