Lurah dan Bhabinkamtibmas, Sisir Warga Untuk Vaksin

TANJUNG MAKMUR – Vaksin tahap 1dan 2 yang digagas Polri yakni Polres Empat Lawang bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Tanjung Makmur digelar di pelataran kantor Kelurahan, Senin (20/9)

Tim Polres Empat Lawang melalui Bhabinkamtibnas Polsek Tebing Tinggi, Briptu Yuda bersama tim nakes menyisir warga yang belum vaksin dan yang sudah vaksin tahap pertama.

Alhasil masyarakat Kelurahan Tanjung Makmur menyambut baik adanya kegiatan kedua vaksin  ini. Ada 35 warga yang siap vaksin dan disuntik vaksin.

“Alhamdulillah, ini kegiatan kedua setelah kita giat bersama Puskesmas peserta membludak kali kedua hari ini menyisir 35 warga. Mereka ikut vaksin dan siap vaksin,”ucap Plt Lurah Tanjung Makmur, Saipul melalui Kasi Kesos, Nurkholish Al Hakim, kemarin.

Dikatakan Nurkholish kegiatan ini positif. Sebab masyarakat yang sibuk dengan aktifitasnya dapat meluangkan waktu ke kelurahan.

Sambutnya, masyarakat sudah secara sadar negara ini sedang diserang virus covid 19, jadi mereka membentengi dirinya dengan ikut vaksin.

Hal ini terbukti masyarakat selain ikut vaksin yang diselenggarakan kelurahan juga ikut vaksin ke rumah sakit maupun Puskesmas Tebing Tinggi.

“Semoga ikhtiar ini membebaskan kita dari virus covid 19 di kabupaten Empat Lawang khususnya Tanjung Makmur,”utaranya.

Selain kegiatan vaksin ungkap Nurkholish, pemerintah Kelurahan terus mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kesehari-hariannya.

Terpisah, Kapolsek Tebing Tinggi, AKP M Aidil Fitri melalui Bhabinkamtibnas Kelurahan Tanjung Makmur, Briptu Yuda menyampaikan kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk ikut mempercepat program vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat sesuai dengan arahan Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yudha Rahadian, S.I.K, M.I. dan Kapolsek Tebing Tinggi.

Hal ini juga tidak lain guna mendukung program pemerintah dan mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang.
“Tersedia sebanyak 197 vaksin dosis pertama dimana selanjutnya akan terus dilaksanakan dengan bertahap, dan Tanjung Makmur hari ni terakhir, dan terpenuhi,” pungkasnya.  (AgusSubhanBakin).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *