Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Polisi Saat sedang Asik Nongkrong

PAGARALAM – Usai sudah perlarian Jeri Saputra Ramadona (23), warga Muara Danau, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Pada pukul 12:29:31 (Sep 20 2021).

Pelaku yang terlibat dalam tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan memiliki empat nama samaran ini yakni Jeri alias Zem alias Sulkan alias Deri ini, disergap aparat saat asyik nongkrong di warung pinggir Jalan Lintas Pagaralam-Empat Lawang, Jumat (17/9/2021) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Tersangka Jeri diringkus anggota Pidum, Sat Intelkam, dan petugas Polsek Pagaralam Utara Kota Pagaralam lantaran telah melakukan pencurian motor milik Mawar, pelajar yang tinggal di Dempo Karya, RT 003 RW 001, Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, SII, MH melalui Kasi Humas Polres Pagaralam AKP Wempy, SH dalam press realese-nya, Senin (20/9) mengatakan, dalam penyergapan itu, aparat berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban merk Honda Beat tahun 2012 dengan nopol BG-3497-EP.

AKP Wempy mengatakan, peristiwa curanmor ini terjadi pada Rabu (11/8/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Pada saat itu, korban berkunjung ke rumah gurunya dan saat itu Mawar memarkirkan kendaraan roda duanya di pinggir jalan umum Dusun Indra Giri, Kelurahan Tebat Giri, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

Nah, saat korban keluar dari rumah gurunya, sepeda  motor kesayangannya jenis Honda Beat sudah hilang.

Atas kejadian tersebut, korban ditemani ibundanya Asmawati dengan cepat melaporkan peristiwa itu ke petugas Polres Pagaralam.

Laporan itu pun ditindaklanjuti aparat. Lebih dari satu bulan diburu, tepatnya pada Jumat (17/9) dinihari, petugas mendapat informasi keberadaan tersangka.

Informasi berharga itu ditindaklanjuti. Setelah data dianggap A1, penangkapan dilakukan secara matang.

Di bawah pimpinan Kanit Pidum Polres Pagaralam Ipda Mustofa, SH bersama anggota Pidum, Sat Intelkam, dan Polsek Pagaralam Utara Kota Pagaralam, tersangka Jeri tak berkutik disergap saat asyik nongkrong di warung pinggir jalan. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *