Polres Pagar Alam Gelar Apel Operasi Patuh Musi 2021

PAGARALAM – Polres Pagar Alam dilaksanakan oleh Sat Lantas polres Pagaralam menggelar Operasi Patuh Musi 2021 mulai Senin (20/9/2021). Operasi tersebut akan digelar untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara.

Kapolres Pagaralam Akbp Arif Harsono, S.IK, MH yang pimpin langsung Apel dijelaskan Kasat Lantas AKP HERMAN AKHIRI, S. IP. MM mengatakan, Operasi Patuh Musi 2021 akan berlangsung selama 14 hari terhitung 20 September-03 Oktober 2021.

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Halaman Apel Polres Pagaralam ini dihadiri oleh Para Pju Polres Pagaralam dan diikuti juga Tni, Polpp Kota Pagaralam, Dinas Perhubungan Kota Pagaralam yang masing-masing mengirimkan 1 pleton pasukannya.

Langkah ini untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas, serta meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Herman mengatakan, dalam pelaksanaan operasi, personel yang bertugas diminta untuk mengedepankan sikap humanis, simpatik, edukatif guna meningkatkan simpati masyarakat.

“Karena situasi masih dalam penyebaran Covid-19, pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2021 berfokus dalam upaya penanganan memutus mata rantai pandemi Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massal,” kata Herman

“Kami akan memberikan sanksi tegas kepada para pengendara yang tidak mengenakan helm, membawa dokumen kendaraan, kendaraan yang tidak sesuai standar teknis, serta para pelanggar rambu lalu lintas,” ucapnya.

Pihaknya juga akan menambahkan pos-pos penyekatan yang ada di kawasan beropasi dalam menekan mobilitas kendaraan dan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Diharapkan selama Operasi Patuh Musi 2021 kecelakaan lalu lintas di Pagaralam menurun dan terpenting adalah kesadaran masayarakat berlalu lintas semakin tinggi serta upaya pemerintah dalam menekan penyebaran covid 19 dapat membuahkan hasil,” ujarnya. (Agus Subhan Bakin)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *