Disdukcapil Empat Lawang Gelar Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Administrasi

EMPAT LAWANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DisdukCapil) Kabupaten Empat Lawang Menggelar Acara Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Empat Lawang Tahun 2021, Rabu (06/10/2021).

Sebagai Narasumber dalam kegiatan Tersebut Adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Sumatra Selatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Empat Lawang, Perseta turut hadir dalam acara tersebut adalah Camat, Apartur Kecamatan, dan staf.

Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang Undangan tersebut bertempat di Kecamatan Se-Kabupaten Empat Lawang yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman yang sama kepada Camat, Aparatur Kecamatan dan Staf Tentang Peraturan Perundang-Undangan Pelayanan Pendaftaran Penduduk dan Pelayanan Pencatatan Sipil.

Yang tak lain untuk memenuhi Kebutuhan Dasar penduduk dalam menjalani Kehidupan sosial Kemasyarakatan termasuk hak dan Kewajiban sebagai Warga Negara Sekaligus Kegiatan jemput Bola perekaman di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) DI kecamatan yang menjadi lokasi Sosialisasi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DisdukCapil) Kabupaten Empat Lawang Drs. Peterson Okki Bial, M.AP Mengatakan dengan dilaksanakannya sosialisasi ini bisa membantu memberikan informasi dan tentang cara kepengurusan dokumen.

“Harapan dgn dilaksanakannya Sosialisasi ini aparatur Kecamatan dapat membantu memberikan informasi yg benar tentang tata cara kepengurusan Dokumen Kependudukan yg benar dan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan “Katanya . (Dik)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *