Putuskan Mata Rantai COVID-19, Pelajar SMK PGRI Divaksin

Sejumlah pelajar PGRI Linggau saat hendak di Vaksin.

Linggau – SMK PGRI Lubuklinggau melaksanakan vaksinasi dosis pertama bagi pelajar, Kamis (21/10/2021). Kegiatan ini dilaksanakan bersama Polres Lubuklinggau melalui Polsek Lubuklinggau Utara.

Kepala SMK PGRI Lubuklinggau, Tarwadi menjelaskan jumlah siswa yang terdata mengikuti vaksinasi, 210 orang kendati tidak semuanya divaksin tergantung hasil skrining.

Dijelaskannya juga, bahwa masyarakat sekitar SMK PGRI Lubuklinggau yang belum vaksin, diperbolehkan ikut vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah agar masyarakat bisa melaksanakan vaksinasi ini,”katanya.

Ia menghimbau agar sisw seluruhnya divaksin supaya penyebaran Covid-19 ini bisa dikendalikan. “Kami berterima kasih kepada Polsek Lubuklinggau Utara yang sudah memfasilitasi siswa kami dalam mendapatkan vaksin secara gratis,” jelasnya.

Lanjutnya, Tarwadi menambahkan vaksinasi ini sangat berguna sekali untuk membentengi siswa kami dari virus corona, sehingga siswa kami tetap sehat .

Sementara itu Koordinator vaksin, Pendatu Andi Bahmada mengatakan, “Ini merupakan vaksinasi pertama di SMK PGRI Lubuklinggau, untuk timnya dari tim kesehatan Polres Lubuklinggau, tim kesehatan Brimob dan Relawan Covid-19 berjumlah 8 orang,”katanya.

“Untuk jenis vaksin dosis pertama yakni Sinovac dengan dosis 0,5 ml, selain yang divaksin siswa, guru, masyarakat sekitar juga diperbolehkan vaksin disini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan untuk kendala siswa disini yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) siswa tidak online dari pusat, sehingga terhambat dalam menginput datanya karena tidak muncul nama siswa tersebut, jadi harus melapor ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

“Kami menghimbau tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dan kami berharap semoga vaksinasi ini akam memutus mata rantai Covid-19 sehingga siswa bisa tatap muka kembali,”tutupnya. (Agus Subhan Bakin).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *