Putus Mata Rantai Covid-19, Kebut Vaksinasi Pelajar

Bupati Musi Rawa, Hj Ratna Machmud saat menyampaikan sambutannya pada acara lounching vaksinasi pelajar di Puskesmas Muara Beliti.

Bahaya penyebaran Virus covid-19 masih menjadi momok yang menakutkan di Republik Indonesia, tak heran segala upaya terus dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus covid-19, seperti yang di lakukan Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, untuk kebut vaksinasi di kalangan pelajar guna memutus mata rantai covid-19. berikut ulasannya;

Agus Subhan Bakin – Seputarempatlawang.com

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud memaparkan bahwa kondisi kasus covid-19 di Musi Rawas, jauh menurun. Kondisi yang sebelumya sempat zona merah dan PPKM level IV, kini sudah zona kuning dan PPKM turun ke level II. Kamis (21/10/2021).

Prediksi Bupati belum lama ini, yang mengatakan bahwa Oktober kasus Covid-19 ini naik lagi. Namun sebagai upaya pemerintah, bersama TNI dan Polri akan mempercepatan vaksinasi. “Termasuk vaksinasi pelajar di Musi Rawas,” kata Bupati saat Lauching Vaksinasi Pelajar di Puskesmas Muara Beliti belum lama ini.

Dia menghimbau agar masyarakat mendukung vaksinasi. Dan juga orang tua siswa agar menyampaikan kepada anaknya agar mau divaksin.

“Jangan takut divaksin. Vaksin adalah salah satu upaya kita agar penyebaran covid-19 ini berhenti. Dan memberi keamanan kesehatan, meski terpapar covid-19. Artinya tidak menjadi parah,” katanya.

Pada momen launchinga vaksinasi pelajar, Bupati juga memberikan penghargaan kepada Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy SIK MAP, Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taupan SH MSi.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada berbagai OPD, termasuk direktur rumah sakit. Dan juga kepada masyarakat yang berkontribusi dalam menangani covid-19. Sekaligus penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang selesai isoman.

“Penghargaan ini sebagai apresiasi saya, atas kontribusi bersama dalam menangani covid-19 di Musi Rawas,” katanya.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy SIK MAP menangatkan TNI dan Polri juga mendapat amanah dalam percepatan vaksinasi. “Kami setiap kali kuata vaksin datang, lansung melaksanakan vaksinasi. Kami di Polres memilik sebanyak 16 orang tim vaksinator,” katanya.

Selain itu, kata Kapolres, TNI dan Polri juga ikut membantu Dinas Kesehatan dalam percepan vaksinasi.(*)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *