Seusai Transaksi Seorang Warga Linggau Dibekuk Anggota Polres Musi Rawas Utara

Musi Rawas Utara – Bak kata pepatah yang berbunyi Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya akan jatuh juga,demikianlah hal yang menimpa nasib Pala Senopati (44),berprofesi sebagai buruh serabutan,dan tercacat dari pengakuannya ia tinggal dijalan Kenanga II, RT04, Kelurahan Batu urip, Kecamatan Lubuk Linggau Utara,Sumatera Selatan.

Ia diamankan satuan resimen Narkoba Polres Musi Rawas Utara dikarenakan diduga baru saja seusai mengadakan transaksi jual beli narkoba jenis sabu-sabu seberat 35,37 gram,di Jalan Lintas Sumatera, tempatnya di Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit,Kabupaten Musi Rawas Utara,Sumatera Selatan.

Kapolres Muratara AKBP.Eko Sumaryanto melalui Kasat Narkoba AKP.Ahmad Fauzi mengatakan, awalnya aparat mendapat informasi dari masyarakat, jika ada transaksi jual beli narkotika di wilayah Kecamatan Rupit oleh seorang warga Kota Lubuklinggau.

Setelah memastikan ciri-ciri pelaku, aparat Polres Muratara bergerak melakukan pencegatan Jumat (12/11) sekitar pukul 01.30 WIB. Pala Senopati, diketahui menumpang mobil travel Muratara-Lubuklinggau. Penyetopan persis dekat Polsek Rupit, desa Noman Baru.

Setelah digeledah di dapati lima barang bukti berupa,tiga paket plastik besar klip bening dan satu paket plastik sedang yang diduga berisikan sabu-sabu dengan total berat 35,37 gram. Satu unit handphone, satu sarung botol minuman mineral warna ungu.

“Setelah mendapatkan barang bukti, pelaku langsung kami amankan ke Polres Muratara untuk dilakukan pemeriksaan,”kata AKP Fauzi.

Berdasarkan keterangan pelaku, dia barusan saja membeli paket sabu-sabu itu di wilayah Kecamatan Rupit dengan salah seorang warga di Mus Rawas Utara.

Polisi mengaku sekarang masih mendalami keterangan pelaku yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Menurut AKP Ahmad Fauzi, Pala mengakui jika barang haram yang ditemukan itu miliknya dan dia sudah beberapa kali melakukan transaksi serupa.

Selanjutnya,Pala disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2), dan pasal 112 ayat (2) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kami masih terus mendalami, tersangka ini bekerjasama dengan siapa dan melacak barang haram ini dia dapat dari mana,”pungkas AKP Fauzi.(B4R)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *