Camat Paiker Salurkan Bantuan ke salah satu warga nya Yang Penyandang Disabilitas

EMPAT LAWANG – Camat Pasemah Air Keruh Noperman Subhi Bersama Kepala BPBD Kabupaten Empat Lawang membahas dan mempersiapkan penanganan pasca banjir bandang terutama mengantisipasi air sungai Ayek Kegho apabila air meluap masuk ke pemukiman warga di empat desa di ilir wilayah Paiker, mulai dari Muara Sindang, Padang Bindu, Muara Rungge dan Padang Gelai, Jumat (12/11/21).

Disela membahas Penanganan Banjir Noperman Subhi camat Paiker menerima kedatangan masyarakat desa Padang Bindu yang dipimpin Oleh Isa Ansori sebagai sesepuh desa maupun kecamatan.

Dalam orasinya Isa Ansori yang pernah menjadi kepala desa dan anggota DPRD meminta pihak yang terkait menindaklanjuti dan memproses penyimpangan kepala desa yang sudah diadukan, bukan hanya desa Padang Bindu tapi desa-desa yang lain, penyimpangan selain bangunan fisik juga pembangunan pemberdayaan masyarakat.

Salah satu warga mempertanyakan anaknya yang penyandang disabilitas tidak diperhatikan dan tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Ada juga masyarakat yang kena banjir tidak mendapatkan bantuan. Masyarakat pun mempertanyakan penyaluran dana PKH yang tidak transparan.

Camat Paiker berjanji akan menjadi perantara menyelesaikan persoalan dan harapan yang diinginkan masyarakat yang jumlahnya 20 orang dan disaksikan beberapa media maupun beberapa LSM.

Lebih lanjut camat Paiker meminta para kepala desa tidak alergi dengan adanya warga yang berduyun datang mempertanyakan setiap kebijakan yang akan dimulai, dilaksanakan ataupun sudah dilaksanakan. Semua itu menjadi hak masyarakat dan sebagai bahan koreksi pemerintah desa sebagai pelayan masyarakat untuk melayani mereka lebih baik lagi.

Tadi pagi (12/11) Suhardi dan Nawan langsung ditemui camat Paiker menindaklanjuti keluhan yang mereka sampaikan saat berdialog di pendopoan kecamatan Paiker serta memberikan sejumlah bantuan. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *