Tingkatkan Pariwisata , Kawasan Perkebunan Teh Gunung Dempo Rencanakan Pembangunan Kereta Gantung

EMPAT LAWANG –  Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menyaksikan pemaparan study kelayakan rencana pembangunan kereta gantung di Kawasan Perkebunan Teh Gunung Dempo, bertempat di Ruang Rapat Besemah Tige (III) Setdako Pagar Alam, Rabu (1/12/2021).

Pemaparan tersebut disampaikan oleh PT Metaforma Consultants dan menyatakan bahwa sejumlah titik di Kawasan Kebun Teh Gunung Dempo layak didirikan Kereta Gantung.

Pada arahannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni sangat mengapresiasi rencana tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait atas kerja kerasnya.

“Harapannya, ini merupakan langkah awal yang baik pada rencana pembangunan kereta gantung di Kawasan Perkebunan Teh Gunung Dempo dalam upaya meningkatkan pariwisata di Kota Pagar Alam,” kata Walikota.

Walikota menambahkan, untuk langkah selanjutnya karena pembangunan ini akan melibatkan lahan perkebunan teh PTPN VII dan hutan lindung, sehingga Walikota menginstruksikan kepada konsultan dan dinas terkait untuk berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak PTPN VII, KPH X Dempo dan Dinas Perizinan terkait dengan rencana pembangunan kereta gantung tersebut.

Sementara untuk informasi saat ini, ada 3 jalur kereta gantung yang akan dibangun yang menghubungkan sejumlah titik wisata yakni, Tangga 2001 ke Dempo Park, Dempo Park ke Tugu Rimau, dan Tugu Rimau ke Puncak Gunung Dempo.

Pada pemaparan ini juga turut dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum dan Staf Ahli, Bappeda, Dinas Perkim, Dinas PU, Dinas LH, Dinas Perizinan, KPH X Dempo dan Manager PTPN VII. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *