Tiga Bulan Lebih Tak Bisa Cetak KTP dan KIA

F: Ken Mureks
Caption: Kantor Dinas Penduduk Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Empat Lawang

EMPAT LAWANG – Warga Kabupaten Empat Lawang saat ini belum bisa melakukan pencetakan KTP dan KIA yang baru, hal tersebut telah berlangsung selama tiga setengah bulan lamanya.

Rani seorang warga asal kecamatan Tebing Tinggi mengaku alami hal tersebut, dimana sudah beberapa kali ia mendatangi kantor Dukcapil untuk memcetak KTP miliknya akan tetapi belum bisa dengan alasan belum tersedianya film.

“KTP saya belum jadi katanya filmnya belum ada, masih habis,” Katanya.Rabu (1/12/2021).

Senada Putri warga Kabupaten Empat Lawang asal Kecamatan Muara Pinang juga alami hal yang sama, sudah lebih dari satu kali ia memdatangi kantor Dukcapil akan tetapi KTP miliknya masih belum bisa dicetak.

Ia mengaku sebab dirinya tinggal di wilayah Kecamatan Muara Pinang jarak yang ditempuh untuk menuju kantor Dukcapil lumayan jauh.

“Sudah jauh-jauh ke Tebing Tinggi terus KTP saya masih belum bisa dicetak, sudah berapa kali ke kantor capil sejak dua bulan lalu, jadi memakam waktu dan juga biaya,” Keluhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penduduk Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Empat Lawang, Drs Paterson Okki Bial saat dikonfirmasi menyatakan jika memang saat ini film untuk percetakan KTP dan KIA kosong.

“filmnya yang habis, barang ini dibeli ke pihak ke tiga dimana masuk ke dalam rekomemdasi Kementrian, jadi mennunggu E Katalog terbit sampai akhir bulan November, tapi masih belum terbit kemungkinan akan dilakukan dengan lelang kedepannyo,” Katanya. (Ken)

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *