Alpian Maskoni Pimpin Rapat Penanda tanganan Perjanjian Kinerja Kota Pagaralam Tahun 2022

EMPAT LAWANG – Pimpin rapat penandatanganan perjanjian kinerja Kota Pagar Alam Tahun 2022, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni berpesan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk tetap fokus dalam menjalankan tugas dan fungsi serta tanggung jawab yang diamanahkan di masing-masing OPD, bertempat di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagar Alam, Senin (03/01/2022).

Perjanjian kinerja ini ditandatangani mulai dari Kepala Perangkat Daerah, Eselon II, Eselon III, Eselon IV sampai dengan Staf di seluruh OPD di Lingkungan Pemerintahan Kota Pagar Alam, yang merupakan komitmen bersama dalam melaksanakan kegiatan untuk mendukung prioritas pembangunan guna mencapai visi dan misi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Pagar Alam Tahun 2018-2023.

Pada arahannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan penandatanganan perjanjian kinerja ini merupakan sebagai wujud komitmen Pemerintah dalam upaya penguatan akuntabilitas kinerja dan kemajuan reformasi birokrasi dalam mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel.

“Selain itu juga, guna memenuhi amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Nomor 53 Tahun 2014 Tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja dan tata cara Review atas laporan kinerja Instansi Pemerintah, maka untuk mengawali kegiatan Pemerintahan Daerah pada setiap tahunnya di masing-masing organisasi perangkat daerah perlu dilakukan perjanjian kinerja,” kata Walikota.

Walikota menyebutkan berdasarkan dari hasil evaluasi di Tahun sebelumnya, progres capaian pembangunan yang telah dilaksanakan mengalami peningkatan melalui pelaksanaan pembangunan yang telah diwujudkan dalam berbagai bentuk program dan kegiatan Pemerintah.

“Mengingat pada saat ini RPJMD Kota Pagar Alam telah menginjak Tahun ke-4, saya mengajak kembali jajaran Pemerintahan untuk terus berupaya meningkatkan kinerja pembangunan dan pengembangan Kota yang berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, yang sesuai dengan Visi Kota Pagar Alam yaitu Mewujudkan Pagar Alam maju dengan konsep kesejahteraan masyarakat dan keindahan ekonomi serta keadilan dalam memperoleh pendidikan,” tutup Walikota pada arahannya.

Pada kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Samsul Bahri Burlian, Asisten dan Staf Ahli, Seluruh Kepala OPD dan Seluruh Camat di Lingkungan Pemerintahan Kota Pagar Alam. (tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *