Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Dihalaman Belakang Mapolres Empat Lawang

EMPAT LAWANG РPolres  Empat Lawang gelar pers rilis, hasil dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), selama bulan Desember 2021. Dilapangan Mapolres Empat Lawang, Senin (10/1).

Pers rilis tersebut juga dihadiri Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana , dan Kejari Empat Lawang serta Danramil Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang AKBP Patria YudaRahadian dalam rilis nya mengatakan, dari hasil KYRD, ada 1232 jenis pelanggaran lalu lintas, yang diberikan sangsi tilang.

“Tilang R 2 ada 129, tilang R 4 ada 69, tilang R 6 ada 20, tilang R 10 sebanayak 3, tilang SIM ada 453 dan tilang STNK ada 558,” kata AKBP Patria Yudha.

Selain itu lanjut Kapolres, untuk pelanggar lainnya yaitu Senjata Tajam (Sajam) sebanyak 12 kasus dan minuman keras (Miras) sebanyak 1.042 botol miras. Sementara Narkoba ada 5 kasus.

“Barang bukti tindak kriminal itu ada 33 kasus, terdiri dari R2 27 unit, R4 2, R6 1, Airsoft 2 dan kulit tringgiling 1,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengapresiasi atas kinerja jajaran Polres Empat Lawang yang sudah bekerja siang malam. Termasuk hasil kegiatan KRYD pada bulan Desember yang lalu.

“Kemudian pemusnahan 1.042 botol miras ini sangat luar biasa, kita sudah sepakat dengan pak Kapolres, kita cari akar permasalahan. Nah salah satu akar tindak kriminal itu yaitu mabuk itu,” jelas Bupati Joncik.

Pemkab Empat Lawang dijelaskan Bupati, sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) terkait dengan minuman keras tersebut.

“Ini betul-betul visi Empat Lawang Madani, ini sangat bersinergi, bersesuaian dengan yang dilakukan Polres Empat Lawang. Insyaallah dengan penegakan hukum yang tanpa pandang bulu ini, masyarakat Empat Lawang percaya bahwa yang dilakukan Polres Empat Lawang betul-betul piur penegakan hukum,” ungkapnya (red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *