Binda Sumsel Serbu Vaksinasi Di Puskesmas Lintang Kanan

F: Ken
Vaksin: Kepala puskesmas Lesung batu, Nurulhuda didampingi Kepala Desa Tanjung Alam, Eri Sandra Mudin, SE. mantau kegiatan vaksinasi di Kantor Desa Tanjung Alam, Kecamatan Lintang Kanan. Selasa (11/1/2022).

Empat Lawang – Meskipun capaian vaksinasi covid 19 di Kabupaten Empat Lawang sudah di atas 90 persen, Vaksinasi terus digalakan oleh Binda Sumsel bersama Puskesmas Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan.

Terhitung 10 januari 2022 capaian vaksinasi di Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang telah mencapai angka ribuan atau sudah hampir mencapai 100 persen.

” Untuk vaksin Pertama sudah mencapai 94 persen, Sedangkan vaksin Kedua sebanyak 34 Persen,” Kata Kepala Puskesmas Lesung Batu kecamatan Lintang kanan Nurulhuda, SKM.

Ia mengungkapkan Stok Vaksin untuk sekarang masih lancar dan pelayanan vaksinasi sampai pukul 17.00 wib.

” Kalau pun habis kami langsung minta dan kita akan penuhi sedangkan Pelayanan Sampai 17.00 wib selebihnya akan kami vaksin didalam puskesmas jadi siapa yang mau divaksin kami siap,” Ungkapnya.

Dengan capaian hampir 100 persen itu dilakukan dimana pihak puskesmas Lintang Kanan menempatkan banyak titik tempat vaksinasi setiap hari pindah tempat.

“Untuk hari ini kita ada dua titik vaksinasi di Desa Babatan dan Desa Tanjung Alam, serta vaksinasi di Puskesmas Desa itu ada 5 tempat vaksin, Selain itu dilakukan secara door to door dan juga sempat kami lakukan vaksin di ambulan,” Jelasnya.

Sementara itu, Bin Sumsel Posda Empat Lawang Hasan mengungkapkan kalau pihaknya selalu memantau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Lintang Kanan, yang mana peserta vaksinasi sangat antusias untuk divaksin.

” Kita selalu memantau pelaksaan vaksin di Lintang Kanan, Kalau untuk stok apabila habis maka kita akan ambilkan dan kita salurkan ke Puskesmas Lintang Kanan,” Jelas Agus.

Selain itu, Kepala Desa Tanjung Alam, Eri Sandra Mudin, SE mengatakan antusias masyarakat yang ingin divaksin sangat tinggi, terlihat di pagi hari ramai masyarakat ingin di suntik vaksin.

“Antusias warga untuk di vaksinasi cukup tinggi, terlihat di pagi hari, banyak warga datang ke Fakes untuk di vaksin sebelum mereka pergi kekebun, Sekarang masyarakat sudah menyadari bahwa vaksinasi sangat penting untuk menghindari wabah covid 19,” Tandas Eri. (Ken).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *