Diduga asal-asalan , Proyek Irigasi Baru Berapa Bulan Sudah Jebol

PAGARALAM РProyek jaringan irigasi baru beberapa bulan dibangun sejumlah saluran irigasi di Kelurahan Nendagung Pagaralam Selatan Kota Pagaralam Sabtu 14/01/2020/. sekitar jam 4:30 Wib sudah jebol. rusaknya saluran irigasi tersebut diduga akibat  kualitas pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak rekanan sangat buruk.

Diduga dikerjakan asal asalan benar terbukti. Hal itu terlihat dari banyaknya kerusakan fisik bangunan di sejumlah titik. Selain itu lemahnya pengawasan menjadi penyebab rendahnya kualitas proyek yang dilaksanakan oleh pihak ketiga.

Warga setempat Edi mengatakan saluran air ini baru dibangun beberapa bulan yang lalu kalau tidak salah, proyek ini dikerjakan bulan 09 – 2021 kemarin. tapi lihatlah sendiri dari pada pekerjaan nya dari Besi yang digunakan, Batu pondasinya pun tidak ada, ditambah dengan adonan semen yang kurang baik asal pasang saja. wajar kalau muda jebol, Kita bandingkan dengan bangunan yang lama hampir usianya 15 tahun sampai sekarang masih kuat walaupun diterjang hujan deras.

kami masyarakat sangat kecewa dengan pekerjaan proyek ini selama ini air tidak pernah masuk ke rumah kami walaupun hujan deras. akan tetapi dengan pekerjaan proyek yang baru ini ketika proyek ini Jebol mengakibatkan banyak dampak kerugian yang kami alami diantaranya meluapnya air yang masuk ke kolam perikanan membuat ikan kami banyak terbawa air. Berharap pemerintah kota Pagaralam mempertanggung jawaban kerugian pekerjaan proyek ini supaya nanti diperbaiki dengan benar jangan asal-asalan”, ungkap nya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, proyek pembangunan saluran irigasi mengunakan dana APBD Tahun 2021. dan panjang pekerjaan kurang lebih 45 Meter ,pembangunan tersebut hanya bisa bertahan selama beberapa bulan saja kini bangunan sudah tumbang Jebol. bahkan sebagian dinding yang lainya pun sudah goyang.

Sementara itu Kepala Dinas Pu Kota Pagaralam Yudi ketika dikonfirmasi melaui Via Kontak seluler tidak ada jawaban sampai berita ini diterbitkan. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *