Dua Pelaku dan Penadah Curanmor Dikota Pagaralam Berhasil Dibekuk Anggota Polres Pagaralam

PAGARALAM – Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam berhasil mengungkap jaringan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di beberapa lokasi di wilayah hukumnya.

Dalam ungkap kasus ini, Team Opsnal Res Pagaralam dipimpin Kanit Pidum Ipda Mustopa, SH berhasil meringkus dua pelaku curanmor dan seorang penadah hasil curian.

Kapolres AKBP Arif Harsono, SII melalui Kasat Reskrim AKP Najamudin, SH mengatakan, adapun ketiga pelaku masing-masing Yoga Afrizon (21) dan Tunak Rianto, keduanya  warga Penangandonan, Kelurahan Selibar, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.

Sedangkan penadah hasil curian Kiki (18), warga Tanjung Aro Kelurahan Kuripan Babas, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.”katanya. Selasa (18/1)

Ketiga pelaku digulung pada Selasa (17/1) sekitar pukul 23.30 WIB lantaran telah melakukan pencurian sepeda motor milik Maharudin (44), warga Karang Dalo, RT 1, RW 2, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam.

“Tak hanya itu, komplotan ini juga menggasak sepeda motor yang diparkir di Villa Gunung Gare sesuai dengan LP/B-146/X/2021/SPKT/Res Pagaralam/Polda Sumsel tanggal 15 Oktober 2021.”ujarnya.

AKP Najamudin, SH mengatakan kasus curanmor yang menimpa Maharudin terjadi pada Minggu (24/10) sekitar pukul 00.30 WIB di Renpasai, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam.

“Pada saat itu, sepeda motor milik korban diparkir di teras rumah dalam keadaan terkunci stang. Nah, kedua pelaku Yoga Afrizon (21) dan Tunak Rianto yang melihat motor korban langsung melancarkan aksi dengan menggunakan kunci Leter T.”jelasnya.

Akibat peristiwa pencurian tersebut korban mengalami kerugian Rp8 juta. Mendapati kendaraan roda duanya sudah lenyap, korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Pagaralam.

Laporan korban pun ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Hasilnya, pada Selasa (17/1) aparat penegak hukum mendapat informasi keberadaan ketiga pelaku.”terangnya.

Tak membuang waktu lama, sekitar pukul 23.30 WIB, Team opsnal Res Pagaralam dipimpin Kanit Pidum Ipda Mustopa, SH melakukan penangkapan terhadap tersangka Yoga Afrizon dan Tunak Rianto di Simpang Batu, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Namun ketika hendak menunjukkan barang bukti sepeda motor hasil curiannya, tersangka Yoga Afrizon melakukan perlawanan dengan cara mendorong petugas. Lantaran membahayakan nyawa aparat, petugas terpaksa melumpuhkan Yoga Afrizon dengan tembakan di bagian kakinya.”ungkapnya.

Setelah diamankan, tersangka Yoga Afrizon dibawa ke Rumah Sakit Besemah Pagaralam untuk dilakukan pengobatan.

Selanjutnya tersangka Yoga Afrizon dan Tunak Rianto berikut dengan barang bukti sepeda motor Yamaha Jupiter Z NOKA dibawa ke Mapolres Pagaralam guna pengusutan lebih lanjut.

Usai mengamankan kedua pelaku, petugas tak berhenti di situ. Pelaku penadahan hasil curian pun diamankan.

Adalah Kiki, diringkus petugas di kediamannya Tanjung Aro Kelurahan Kuripan Babas, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, pada hari itu juga.”pungkasnya. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *