BIN Sumsel Gandeng Puskesmas Lingge, Gelar Vaksinasi

Vaksin: Petugas Medis Saat Menyuntikan Vaksin ke Anak usia 6-11 tahun di Desa Rantau Dodor, Kamis (20/1/2022).

Empat Lawang – Sebagai upaya menekan kasus Covid-19, Badan Inteligen Negara (BIN) Sumsel Posda Empat Lawang bekerjasama dengan Puskesmas Lingge Kecamatan Pendopo Barat. Menggelar Vaksinasi di Desa Rantau Dodor, untuk umum dan anak-anak usia 6-11 tahun. kamis (20/1/2022).

“Untuk memutus mata rantai dan upaya menekan kasus Covid-19 serta meningkatkan Herd Immunity bagi masyarakat, kami terus gejot vaksinasi dengan bekerjasama dengan Puskesmas Lingge. Kali ini perserta vaksin banyak dari kalangan anak-anak usia 6 sampai sebelas tahun, sesuai intruksi dari presiden agar anak-anak usia 6-11 tahun sudah divaksin,” Kata Binda Sumsel posda Empat Lawang, Agustinus.

Ia menjelaskan bahwa Pihaknya terus memantau perkembangan capaian vaksinasi, dan membantu dosis vaksin jika kekurangan dosis di Puskesmas ataupun Fasiltas Kesehatan yang di Kabupaten Empat Lawang.

“Kami selalu meninjau langsung perkembangan vaksinasi sampai kedesa dan talang untuk jemput bola. kalau dosis vaksin kurang maka akan kami berikan segera ke Pihak puskesmas,” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Pendopo Barat, mengatakan, antusias masyarakat sangat tinggi menyambut kedatangan vaksinator yang akan melakukan penyuntikan kepada masyarakat yang bertempat di rumah kepala Desa Rantau Dodor yang dilakukan secara massal dan door to door

“Sasaran untuk kecamatan Pendopo Barat sebanyak 14.737 Jiwa sedangkan yang secara manual sudah 94 Persen , Untuk Desa Rantau Dodor 85 Persen dari target, untuk Anak-anak sudah mencapai,” Kata Cerianti.

Dengan demikian, Selaku kepala UPTD Puskesmas Pendopo Barat mengucapkan terima kasih kepada Badan Intelinjen Negara (BIN) yang telah mendukung percepatan capaian vaksinasi di Kecamatan Pendopo Barat.

“Terima kasih kepada BINDA Sumsel yang telah bekerja sama dengan Pememerintah Kabupaten Empat Lawang mendukung percepatan vaksinasi di Kecamatan Pendopo Barat,” Ucapnya. (Ken)

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *