Bangga, Siswa SMP Negeri 2 Tebing Tinggi Empat Lawang Mewakili Sumsel Ke Tingkat Nasional Dalam Ajang OSN

EMPAT LAWANG – Prestasi membanggakan bagi SMP N 2 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang karena salah satu siswinya berhasil mewakili Provinsi menuju ke tingkat Nasional dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika tingkat SMP yang akan dilaksanakan pada 2-3 Agustus 2022. Kemungkinan OSN Matematika dilaksanakan secara online namun masih menunggu arahan dari panitia pusat.

Siswi tersebut ialah Alisyah Nicky Aflah dari kelas IX A. Alisyah lahir dari pasangan suami istri bernama Kiki Ferdiansyah dan Tri Mulyani. Saat ini ia tinggal bersama orang tuanya di Jalan Guru-Guru no.26a (Kedai Aflah) belakang kompleks perkantoran Pemkab Tebing Tinggi.

Saat diwawancarai oleh wartawan Rakyat Empat Lawang (REL), Alisyah mengatakan ia menyukai Matematika sedini mungkin lebih tepatnya sejak di kelas VII.

“Saya suka Matematika karena motivasi dari orangtua khususnya Bunda yang juga menyukai pelajaran itu,” kata Alisyah.

Senada dengan itu, Sri Hartati selaku Kepala SMP N 2 Tebing Tinggi menambahkan sekolahnya sudah melakukan persiapan-persiapan untuk mendukung Alisyah berkompetisi di tingkat Nasional di antaranya mengikuti sosialisasi OSN tingkat nasional melalui zoom, persiapan selanjutnya simulasi tes lomba dan belajar soal- soal, memperbanyak latihan soal-soal Matematika, dan yang pasti ialah berdo’a.

“Saya sebagai Kepsek sangat bangga dan sangat bersyukur karena bisa melaju ke Nasional mewakili Provinsi,” (Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *