Ciptakan Kondusifitas Masyarakat, Polres Pagar Alam MoU bersama Bapas Lahat

PAGARALAM – Mengingat sangat pentingnya kerjasama kolaborasi dalam menciptakan situasi aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat. Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono SIK MH, melaksanakan penandatangan kerjasama dengan Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klas II Lahat, Perimansyah SSos, di ruang Aula Polres Pagar Alam, Rabu (30/11).

Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono SIK MH menyatakan dukungan sepenuhnya membantu Bapas Lahat dalam menciptakan situasi aman dan kondusif dengan berbagai program yang ada nantinya, termasuk di dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Pagar Alam

Kapolres juga meminta kepada polsek dan jajaran Polres Pagar Alam serta Sat-Binmas untuk membantu Bapas Lahat di dalam pengawasan terhadap warga binaan ketika kembali ke kampung halaman untuk menjadi lebih baik dan dapat diterima kembali ditengah masyarakat.

“Sinergitas ini sangat penting untuk bekerja bersama-sama dan berkolaborasi dalam rangka saling mendukung kelancaran tugas kedua instansi,” kara Kapolres.

Sementara itu, Kepala Bapas kelas II Lahat, Perimansyah SSos menyampaikan Balai Pemasyarakatan merupakan petugas pemasyarakatan yang melaksanakan penelitian kemasyarakatan, pendampingan, pembimbingan, dan pengawasan terhadap klien baik didalam maupun di luar proses peradilan pidana.

“Dimana asimilasi ini kami memberikan pembinaan kepada narapidana dan anak didik pemasyarakatan yang dilaksanakan dengan membaurkan narapidana dan anak didik pemasyarakatan dalam kehidupan masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pagar Alam atas dukungan dan kerjasama selama ini,” ungkapnya. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *