Ringankan Beban Orang Tua Siswa, SDN 3 Tebing Tinggi Luncurkan Program Les Gratis

Kegiatan Les Gratis Yang Diadakan SDN 3 Tebing Tinggi / Photo : Maikel
 
EMPAT LAWANG – Dalam rangka meningkatkan kwalitas belajar dan membantu meringankan beban bagi orang tua siswa, sebuah terobosan patut dilakukan oleh pihak sekolah agar proses belajar mengajar dilingkungan sekolah dapat berjalan sesuai dengan kaidah dan hakikatnya yaitu setiap warga negara memiliki hak yang sama dalam menerima pendidikan.
Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Dasar Negeri 3 Tebing Tinggi Empat Lawang ini, dimana pihak sekolah membuat program belajar tambahan alias les gratis bagi seluruh siswanya mulai dari kelas satu hingga kelas enam.
Menurut Kepala SD Negeri 3 Tebing Tinggi Eni Astuti Ningsi S.Pd, program belajar tambahan ini dibuat agar siswa dapat meningkatkan kwalitas hasil belajarnya lebih baik lagi.
” Les gratis ini kita berlakukan bagi seluruh siswa kita, mulai dari kelas satu hingga kelas enam dengan sistem waktu pembelajaran secara bergantian, ” ungkap Eni Astuti Ningsi di ruang kerjanya pada Sabtu (21/01/2023).
Meski baru empat bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah di SD ini namun berbagai terobosan telah dilakukan oleh Eni Astuti Ningsi, diantaranya yaitu program les gratis bagi seluruh siswanya dimana program ini telah berjalan selama dua bulan terakhir.
Diharapkan dengan adanya program les gratis ini, pihak sekolah dapat sedikit membantu meringankan beban orang tua siswa yang mayoritas berprofesi sebagai petani, sekaligus dapat membantu siswa dalam menggapai prestasi dibidang ilmu pengetahuan. (Mg1)
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *