5 Ide Bisnis Makanan Online Yang Banyak Diminati

Reporter : Destian Dwi Rahayu
Editor      : @win

EMPAT LAWANG – Pada zaman yang serba digital ini, sudah ada banyak sekali ide bisnis makanan online yang layak untuk dicoba. Pelanggan dari bisnis makanan online pun selalu bertambah. Hal tersebut terjadi karena kemudahan yang ditawarkan oleh sistem pembelian dari makanan online, di mana pelanggan hanya perlu menunggu di tempat dan makanan yang diinginkan akan diantarkan ke sana.

Dengan segala kemajuan teknologi, kreativitas dari seseorang akan ide bisnis makanan online pun sudah semakin meningkat. Ada berbagai jenis makanan yang bisa dijual secara online sekarang ini, mulai dari yang pedas, manis, asin dan lain-lain.

Dikutip dari beberapa laman web, inilah lima ide usaha makanan kekinian ini memang terkesan sederhana. Namun, kebutuhan konsumen akan produk makanan ini terus meningkat. Maka dari itu simak penjelasannya :

1. Dadar gulung

Ide jualan makanan online kekinian pertama yang bisa kamu coba adalah dadar gulung. Makanan yang satu ini cukup populer sebagai jajanan anak sekolah. Ditambah lagi, pembuatan dadar gulung membutuhkan modal kecil sehingga bisa menjadi inspirasi bisnis kuliner kamu.

2. Seblak

Makanan yang berasal dari Sunda ini semakin hari semakin digandrungi masyarakat secara umum. Seblak memberikan cita rasa gurih dan pedas, terdiri atas campuran ceker, bakso, telur, cuanki, mie, makaroni, sayuran, dan sebagainya.

apalagi di daerah Empat Lawang khususnya masih sedikit sekali yang menjual seblak, langsung saja dicoba jika anda berminat.

3. Roti dan kue

Usaha makanan online kue dan roti ini sudah banyak yang menjalankan. Namun tidak perlu kuawatir, Anda bisa membuat usaha kue dan roti dengan versi sendiri yang lebih kreatif dan menarik.

Anda bisa mulai menjual berbagai jenis kue basah seperti bolu lapis, srikaya, agar-agar. Sedangkan untuk roti juga beragam jenisnya seperti kue ulang tahun, kue brownis, dan berbagi kue aneka rasa. Pasarkan produk kue dan roti anda di berbagai platform media sosial dan juga di platform penjualan online agar penjualannya lebih optimal.

4. Salad buah

Salad merupakan usaha makanan online yang cocok untuk gaya hidup, sebab bisa menarik banyak konsumen. Anda bisa menjual potongan aneka buah dipadukan dengan mayones, susu/yogurt, dan parutan keju ini dengan gaya semenarik mungkin.

5.Minuman Kekinian

Terakhir ide usaha makanan online adalah minuman kekinian. Perlu diketahui bahwa tidak hanya produk makanan yang bisa dijual secara online, berbagai minuman juga bisa.

Apalagi minuman yang kekinian semakin diminati oleh banyak orang. Minuman kekinian yang viral seperti kepal milo, es cappucino, thai tea, dan manggo thai. Minuman-minuman tersebut banyak digandrungi banyak orang khusunya anak muda.

Itulah lima rekomendasi usaha makanan online yang bisa anda coba. Perkembangan teknologi juga menambah peluang untuk membuka usaha baru seperti usaha makanan tersebut. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin merintis usaha online.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *