Olahraga Skateboard Kian Diminati Kaum Muda Di Empat Lawang

 

sesi latihan skateboard/photo Maikel

Reporter : Maikel                                            Editor      : @win

EMPAT LAWANG – Saat ini berbagai jenis olahraga digandrungi anak muda khusunya di Kabupaten Empat Lawang, salah satunya ialah olahraga skateboard.

Meski skateboard merupakan olahraga esktrem tetapi olahraga satu ini memiliki peminat cukup besar di kalangan anak muda Empat Lawang terutama di Tebing Tinggi bahkan kini sepertinya mulai menjadi trend.

Dari beberapa sumber mengatakan skateboard pertama kali muncul pada tahun 1950-an di California Amerika Serikat, Menurut sejarah singkatnya skateboard memiliki konsep yang hampir sama dengan papan selancar, bedanya papan selancar tersebut di gunakan di jalanan bukan diatas gelombang laut.

Salah satu pemain skate yang ada di Kabupaten Empat Lawang Muhammad agil menjelaskan, bahwa skateboard di Kabupaten Empat Lawang ini sudah semakin bertambah peminatnya  mulai dari anak kecil hingga remaja.

“Awal tahun 2017 di Empat Lawang skate sudah mulai ada akan tetapi di tahun 2020 sempet stop namun pada tahun 2021 sampai sekarang skate disini kembali aktif  dan untuk pemain skate sendiri kebanyakan anak muda usia 18 hingga 22 tahun,” terang Muhammad Agil.

Menurutnya ia bersama teman-temannya kerab latihan menjelang sore, sementara untuk lokasi latihan sendiri sering berpindah karena mereka belum memiliki tempat khusus untuk berlatih skate.

“kami berharap pemerintah daerah kedepannya dapat memberikan kami ruang dan tempat khusus buat berlatih agar olahraga yang kami tekuni ini bisa menghasilkan bibit yang optimal dan potensial,” harapnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *