BPK Periksah Kantor Lurah Sukorejo PPTK Dinas PUPR Bidang Cipta Karya Ketar Ketir

Reporter  : Tommy Arvis                                             Editor      : Mgw

PAGARALAM – Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan atau PPTK pembangunan kantor lurah Kelurahan Sukorejo Kecamatan Pagar Alam Utara mengarahkan petugas kantor lurah Kelurahan Sukorejo untuk diam saja saat ada pemeriksaan BPK.

PPTK pembangunan kantor lurah Kelurahan Sukorejo Kecamatan Pagar Alam Utara Solahudin meminta agar semua yang ada di kantor lurah untuk tidak berbicara apa-apa saat adanya pemeriksaan BPK.

Tindakan PPTK sebelum adanya pemeriksaan BPK itu tentunya mengundang dugaan adanya kekurangan pada pekerjaan pembangunan kantor lurah Kelurahan Sukorejo tersebut.

Kantor Lurah Kelurahan Sukorejo Kecamatan Pagar Alam Utara diketahui baru saja diserah terimakan pada Januari 2023 yang lalu, dan dilakukan pemeriksaan oleh BPK pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Pantauan dilapangan terlihat ada yang janggal, yakni pada saat diinformasikan akan ada pemeriksaan oleh BPK, PPTK pembangunan kantor lurah Kelurahan Sukorejo tersebut gelisah.

Yang lebih mengejutkan lagi ia meminta petugas Posyandu dan petugas kebersihan kantor lurah Kelurahan Sukorejo untuk tidak berbicara apapun apabila ada orang BPK datang.

“Kalu ado BPK gek dak usah ngomong apo-apo yo (jika ada orang BPK jangan berbicara tentang apapun),” ujarnya kepada petugas Posyandu dan petugas kebersihan yang saat itu berada di kantor lurah Kelurahan Sukorejo, Sabtu 18 Februari 2023.

Hal tersebut dilakukan oleh Solahudin selaku PPTK diduga untuk menutupi dugaan kekurangan pada pembangunan kantor lurah Kelurahan Sukorejo tersebut.

Diketahui kantor lurah Kelurahan Sukorejo yang dibangun dengan dana APBDP tahun 2022 tersebut menelan dana yang fantastis yakni senilai Rp.1.292.400.561 atau Rp.1,2 Miliar lebih.

Namun sangat disayangkan bangunan tersebut terlihat dikerjakan dengan asal-asalan.

Hal tersebut terlihat dari pemasangan kloset duduk yang bocor, karet pada jendela yang lepas hingga kunci pintu yang tidak berfungsi.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *