Festival Serapungan Musi 2023, Dalam Rangka HUT Ke-16 Kabupaten Empat Lawang

Reporter : Afri Dwi Firdinanda                            Editor.     : Mega

EMPAT LAWANG – Serapungan merupakan sebuah tradisi atau budaya yang berasal dari nenek moyang masyarakat Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan.

Olahraga air ini ialah salah satu ciri khas tersendiri dari Kabupaten Empat Lawang yang kerap di kenal masyarakat sekitar dengan sebutan Serapungan.

Dalam rangka memeriahkan serta memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Empat Lawang Yang Ke-16, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dalam hal ini Dinas Pariwisata kembali menggelar lomba Serapungan, pada hari Selasa (09/05/23).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang Mgs Ahmad Nawawi mengatakan, Festival serapungan musi empat lawang akan melaksanakan 3 kategori.

“Yaitu serapungan cepat, serapungan santai dan rakit hias. Dengan titik start di dermaga pantai terusan desa terusan lama dan finish di taman musi 2 Kelurahan Kupang dengan jarak yang di tempuh lebih kurang 4 km,” Jelasnya.

Selain itu sambung Kepala Dinas Pariwisata Mgs Ahmad Nawawi, Ketiga lomba ini boleh diikuti oleh seluruh masyarakat umum termasuk lomba rakit hias yang juga di ikuti oleh perwakilan seluruh OPD yang ada di Empat Lawang termasuk juga perwakilan dari Kecamatan ataupun masyarakat organisasi ataupun perorangan dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

“Harapan kami dengan di laksanakannya festival serapungan yang merupakan salah satu ikon wisata budaya di Empat Lawang ini kedepan akan banyak wisatawan yg berkunjung ke Empat Lawang sehingga lebih di kenal ke depannya,” Ucapnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *