Polisi Berikan Bantuan Kepada Nenek Rodiyah Yang Rawat Suami Lumpuh

Reporter  : Dik2.                                                    Editor       : Mega

EMPAT LAWANG  – Sungguh malang nasib kedua lansia Kakek Hanan (80) dan Nenek Rodiyah (70) pasangan Lansia di Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan harus kelaparan dimasa tuanya, mereka harus menjalani sisa hidupnya dalam kondisi terpuruk dalam kemiskinan. Kepiluan semakin dirasakan dikarenakan sang suami mengalami kelumpuhan.

Diketahui kedua pasangan suami istri tersebut merupakan Warga Desa Ujung Alih, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Mengetahui hal tersebut jajaran Polres Empat Lawang melalui Polsek Tebing Tinggi menyambangi tempat kediaman pasangan suami istri tersebut untuk memberikan bantuan.

Berdasarkan hasil silaturahmi yang dipimpin oleh Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Fauzi Saleh ditemukan sepasang suami istri yang sudah lanjut usia di Desa Ujung Alih, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

” Ya, hari ini kami bersama Kepala Desa setempat membagikan sembako berupa beras, susu, gula, kecap, mie, minyak dan telur kepada masyarakat yang tidak mampu dalam rangka program untuk mencari berkah, ” kata Kapolsek Tebing Tinggi AKP Fauzi Saleh saat di konfirmasi

Diusianya yang sudah tak lagi muda, kakek Hanan (80) memang tak mampu untuk berkerja. Hal itu disebabkan karena anggota tubuhnya yang sudah melemah dan renta, ia hanya terbaring lemah beralaskan kasur, aktivitasnya sehari hari hanya tergeletak dan terbaring lemas di kasurnya. Akibatnya, perut kelaparan pun kerapkali dirasakannya bersama dengan sang istri.

Selain itu, jajaran Polsek Tebing Tinggi juga mendatangi tempat lansia yang hidup sebatang kara di sebuah gubuk di Desa Ujung Alih, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

“Polisi harus hadir di tengah masyarakat dan membantu masyarakat yang kesusahan maupun yang sakit, nenek sebatang kara tersebut bernama salimun yang berusia sudah 70 tahun, ” jelasnya, Minggu (09/07/2023).

Namun, disisi lain warga juga berharap agar pasangan suami istri yang sudah lanjut usia tersebut agar tersentuh bantuan sosial dari Pemerintah setempat dalam hal ini adalah Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang.

Polisi Berikan Bantuan Kepada Nenek Rodiyah Yang Rawat Suami Lumpuh

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *