Rekontruksi Pembunuh Wanita Tanpa Busana, Polisi : Terdapat 25 Adegan

Tampak Eko Sugianto Tersangka Kasus Pembunuh Wanita Sedang Memperagakan Adegan ke 15 Yang di Gelar di Kawasan Pulo Mas

Reporter : Diki I Editor : Nanda

TEBING TINGGI – Kepolisian Sektor (Polsek) Tebing Tinggi menggelar rekontruksi kasus pembunuh seorang wanita yang sempat hilang selama lima belas hari lalu, pembunuhan tersebut terjadi di sebuah kebun milik warga yang berada di Desa Tanjung Ning Lama Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang.

Rekontruksi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tebing Tinggi AKP Fauzi Saleh, diketahui proses rekontruksi dilakukan di kawasan pulau mas Kecamatan Tebing Tinggi pada pukul 10:00 WIB Rekontruksi berlangsung selama satu jam dengan memperagakan 25 adegan, Jum’at (08/09/2023).

Sementara itu, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Fauzi Saleh mengatakan tersangka Eko Sugianto (33) memperagakan rekonstruksi dari awal kronologis ia membujuk korban hingga menyembunyikan barang bukti.

“Dalam rekontruksi, terungkap tersangka Eko yang sengaja mengaku sebagai paranormal lalu berpura pura kesurupan di hadapan warga untuk menunjukan keberadaan korban Yuli Marlina (35) kekasih gelapnya yang telah di bunuhnya, ” jelas Kapolsek Tebing Tinggi AKP Fauzi Saleh

Diketahui, dalam proses rekontruksi tersebut juga dihadirkan jaksa ahli dari Kejari Empat Lawang, ayah dari korban, keluarga dari korban dan saksi lainnya guna meyaksikan langsung proses rekontruksi yang digelar di Pulau mas.

“Saat proses rekontruksi berlangsung, salah seorang keluarga korban tak kuasa menahan emosi hingga berteriak histeris melampiaskan kekesalannya kepada tersangka, itu yang menjadi alasan kita tidak melakukan rekontruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” katanya

Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Tanjung Ning Lama Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan geger dengan penemuan mayat wanita tanpa busana di sebuah kebun karet milik warga.

Diketahui wanita yang menjadi korban pembunuhan tersebut bernama Yuli Marlina (35) Warga Desa Tanjung Ning, Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang.

Berbekal punya keahlian menjadi paranormal Eko Segianto pura pura kesurupan untuk menemukan jasad Yuli Marlina serta menggambarkan peta lokasi mayat tersebut.

Saat ditemukan pertama kali jasad Yuli Marlina (Korban) oleh ayah dan ibu korban dalam posisi terlentang dan tanpa busana yang di tutupi oleh rumput pohon bambu.

“Setelah ditelusuri peta yang digambar oleh pelaku ditemukanlah jasad korban tanpa busana dan telah mengeluarkan bau busuk, ” imbuh Kapolsek Tebing Tinggi.

Usai jasad korban dievakuasi Eko Sugianto alias Jaka sempat berusaha diam-diam untuk kabur, sebab timbul sedikit kecurigaan polisi melakukan pengamanan terhadap terduga pelaku.

“Eko sugianto alias Jaka kita bawa ke Polsek Tebing Tinggi untuk kita introgasi setelah kita melakukan pendalaman dan pengecekan yang bersangkutan mengakui perbuatannya telah menghabisi nyawa korban,” tandasnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *