Konsultasi Tahap II Pendampingan Revisi RTRW Kota Pagaralam Oleh Dinas PUPR

Saat Rapat Konsultasi Publik RTRW Tahap II Oleh Dinas PUPR Kota Pagaralam.

Reporter : Tommy Editor : Nanda

PAGARALAM – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan lakukan perbaikan tata ruang wilayah Kota Pagar Alam, dengan memanfaatkan sektor pertanian dan pariwisata.

Rencana tersebut dibahas pada rapat Konsultasi Publik II Pendampingan Revisi RTRW (Ruang Tata dan Ruang Wilayah) Kota Pagar Alam Tahun 2012-2023, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian, di Ruang Rapat Besemah I, Setdako Pagar Alam, Kamis (07-09-2023).

Rapat Konsultasi Publik kedua pendampingan revisi RTRW Kota Pagar Alam Tahun 2012-2023 ini bertujuan untuk memperoleh masukan serta dokumen yang akan digunakan dalam perbaikan tata ruang dan wilayah di Kota Pagar Alam.

Rencana tata ruang dan wilayah merupakan dokumen yang sangat penting untuk mengembangkan wilayah secara optimal sehingga dapat mendorong kawasan-kawasan yang potensial untuk dikembangkan dan membatasi pembangunan kawasan yang rentan kerusakan lingkungan.

Seperti yang disampaikan oleh Sekda Samsul Bahri Burlian, Kota Pagar Alam merupakan serpihan surga dengan berbagai flora dan fauna yang unik, Gunung Dempo (Dempu) yang Indah, Tanah yang begitu subur, serta berbagai budaya seperti terdapat kawasan megalitikum di Kota Pagar Alam.

Hal tersebut menjadi modal potensial bagi untuk mengembangkan Kota Pagar Alam di mata masyarakat luar.

Tidak hanya diikuti oleh Forkopimda Pagar Alam, Asisten dan Staf Ahli, maupun OPD di lingkungan Pemkot Pagar Alam, rapat konsultasi publik ini juga diikuti oleh Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel, Dinas PUPR Kabupaten Lahat, Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim, Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Dinas PUPR Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *